Home News MotoGP Penampilan Perdana Dovi dengan Aprilia RS-GP 21 – NontonMotoGP

Penampilan Perdana Dovi dengan Aprilia RS-GP 21 – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Penampilan Perdana Dovi dengan Aprilia RS GP 21 – NontonMotoGP

Tes Jerez: Penampilan Perdana Dovi dengan Aprilia RS-GP 21
Andrea Dovizioso (Aprilia Racing Team Gresini) Tes Pribadi Jerez, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © Twitter/MotoGP.

Andrea Dovizioso menguji motor Aprilia selam tiga hari di tes pribadi Jerez pekan ini.

Jerez, NontonMotoGP — Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso keluar dari MotoGP diakhir musim 2020 kemarin, setelah tak bisa bertahan bersama dengan pabrikan Bologna, Ducati

Kemudian Dovi memilih untuk beralih ke motorcross regional di Italia, yang sempat tampil di beberapa event.

Selama di MotoGP, Dovi sudah pernah bersama Honda, Yamaha dan Ducati.

Sekarang rider asal Forli itu akan kembali mengendarai motor MotoGP bersama pabrikan Italia lainnya, Aprilia.

Dovi mendapat undangan dari Aprilia untuk mencoba motor mereka, RS-GP selama tiga hari di tes pribadi Jerez.

Hari pertama, Selasa 12 April pekan ini untuk pertama kalinya Dovi kembali menarik gas mesin MotoGP 1000cc, dan ini menjadi pabrikan keempat baginya.

Dalam tes kali ini Dovi tak sendirian, karena Honda juga hadir bersama Stefan Bradl, Yamaha dengan Cal Crutchlow dan KTM dengan Dani Pedrosa.

Speedweek memberitakan bahwa, sejauh ini ada sedikit informasi yang bocor dari hari pertama tes Dovi dengan RS-GP21, mengatakan bahwa Dovi disebutkan telah berurusan dengan ergonomi secara ekstensif di pagi hari.

Kemudian Aprilia juga mengunggah gambar pertama pada Senin malam; “Selamat bersenang-senang, Andrea, senang sekali Anda di sini bersama kami!,” tulis mereka di sosial media.

Dovi juga punya kesempatan untuk tampil sebagai wildcard tahun ini bersama Aprilia, atau bahkan bisa meggantikan rider mereka, Lorenzo Savadori yang performanya memang masih biasa saja.

Tapi, untuk melakukan semua itu, tentu ada pembicaraan lebih lanjut setelah tes, karena Dovi ingin musim penuh pada 2022 nanti dengan paket kompetitif.

Sebelumnya, rider Italia itu sudah menolak Suzuki dan Yamaha karena hanya menawarkan posisi test rider.

Dan Dovi hanya tertarik pada proyek kompetitif, jika Aprilia dapat meyakinkan Dovi dengan motor mereka yang akhir-akhir ini mulai meningkatkan, peluang bisa saja ada.

Untuk agenda sejauh ini yang terkonfirmasi, Dovi dan Aprilia hanya menjalani tes tiga hari, tes kedua dan langkah selanjutkan belum dibicarakan.

“Kami membutuhkan mitra dengan anggaran yang layak dan rencana yang menjanjikan untuk masa depan,” ujar manajer Dovi, Simone Battistella berulang kali sejak tahun lalu.

Dalam pengertian yang lebih sederhana, Dovi menginginkan gaji yang baik dan motor kompetitif untuk berjuang demi gelar, apakah Aprilia adalah pilihan yang tepat?

“Kami tidak membicarakannya dengan Aprilia. Pertama kami mengambil langkah pertama dengan tes di Jerez. Lalu kita akan lihat,” tambah Battistella.

Baca: Ada Dua Balapan MotoGP Selama Ramadan Tahun Ini

Artinya, untuk saat ini Dovi hanya menerima tawaran uji coba selama tiga hari, untuk selanjutnya masih belum dibicarakan. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.