Home News MotoGP Salah Paham Balapan Flag to Flag, Mir Jalan Kaki Ganti Motor – NontonMotoGP

Salah Paham Balapan Flag to Flag, Mir Jalan Kaki Ganti Motor – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Salah Paham Balapan Flag to Flag Mir Jalan Kaki Ganti

Salah Paham Balapan Flag to Flag, Mir Jalan Kaki Ganti Motor
Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Le Mans, Prancis 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Joan Mir tak bisa melanjutkan balapan lantaran tak membawa motor keringnya yang terjatuh saat pergantian ke motor basah di Pit.

Le Mans, NontonMotoGP — Balapan kacau dalam hujan di sirkuit Le Mans berakhir 0 poin bagi juara dunia bertahan, Joan Mir.

Rider Suzuki Ecstar itu terperangkap hujan di awal, jatuh saat dia bersiap untuk masuk ke Pit untuk mengganti motornya.

Dalam insiden itu, Mir tak mampu menghidupkan motornya, kemudian meninggalkan di sisi lintasan dan berjalan menuju Pit untuk motor kedua.

Tapi aturannya harus membawa motor untuk bisa melanjutkan balapan, karena Mir hanya berjalan kaki dan meninggalkan motornya, ia tidak boleh melanjutkan balapan dengan motor kedua.

“Saya sangat kecewa. Saya tidak menduga kecelakaan itu, itu sangat tidak disangka, ada banyak air di lintasan dan kami menggunakan ban kering,” kata Mir yang jatuh di awal balapan sebelum mengganti motor, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya tidak mendorong (motor), saya hanya pergi ke Pit-lane. Saya bahkan tidak tahu apakah saya kehilangan bagian depan atau belakang, tetapi motornya menghilang,” sambung Mir bercerita.

Pada akhirnua rider Spanyol itu menuju Pit tanpa membawa motornya yang jatuh, hal ini membuatnya tak bisa beralih ke motor basah dan melanjutkan balapan.

Dalam balapan flag-to-flag pertamanya ini Mir memang sedikit kebingungan, alih-alih mencoba menghidupkan kembali motor yang sedikit rusak, Mir malah kembali ke pit dengan berjalan kaki.

“Dengan adrenalin dan semuanya saya membuat kesalahan karena saya melihat motornya tidak berjalan dan kemudian saya mulai berlari ke Pit tanpa rasa apapun,” jelasnya.

“Saya harus belajar dari pengalaman ini karena saya sudah tahu bahwa saya harus kembali dengan motor ke Pit untuk melanjutkan balapan (dengan motor basah).

Tapi saat itu saya melakukan kesalahan dan minta maaf kepada tim. Itu sesuatu yang tidak bisa saya ulangi lagi,” janjinya.

Laju Mir sebenarnya cukup bagus baik di lintasan basah maupun kering.

“Sangat disayangkan karena saya merasakan potensi yang sangat bagus di lintasan kering dan juga basah, pemanasan sangat positif dan saya berharap berada di sana di depan bersama para pemain (atas). Tapi inilah balapan,” seru Mir.

Baca: Marquez Potong Jalur Ganti Motor, Lolos Hukuman MotoGP Prancis?

Rekan setim Mir, Alex Rins juga gagal finis dan pulang panta poin di seri kelima ini. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.