Home News MotoGP Ducati Balas Protes Marquez Soal Holeshot, Nanti Nyontek Juga – NontonMotoGP

Ducati Balas Protes Marquez Soal Holeshot, Nanti Nyontek Juga – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Ducati Balas Protes Marquez Soal Holeshot Nanti Nyontek Juga –

Ducati Balas Protes Marquez Soal Holeshot, Nanti Nyontek Juga
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) Race MotoGP Le Mans, Prancis 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Pihak Ducati memberikan tanggapan atas komentar kritik Marc Marquez pada teknologi holeshot.

Le Mans, NontonMotoGP — Beberapa hari yang lalu pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sempat melayangkan keberatan dengan hadirnya teknologi start pada motor MotoGP.

Adalah holeshot yang semakin canggih setelah juga berfungsi baik untuk melibas tikungan.

Tapi Marquez keberatan dengan teknologi yang satu ini, bahkan menyebut tak membuat balapan menjadi lebih seru.

Ducati sebagai pencetus ide dan pengembang awal holeshot angkat bicara setelah mendapat komentar tersebut dari Marquez.

“Kami melihat komentar Marquez ketika kami tiba di Le Mans, tapi saat ini masalah ini tidak ada di meja MSMA.

Ini bukan masalah terkini untuk pabrikan dan tidak ada yang membicarakan masalah ini,” kata Paolo Ciabatti, yang menjabat Direktur Olahraga Ducati, berbicara kepada Diario AS, sebagaimana diwartakan Motosan.

Ciabatti menegaskan bahwa sudah banyak ide-ide teknologi dari Ducati yang pada mulanya mendapat cibiran dari pihak rival, tapi pada akhirnya ikut-ikutan juga, seperti kasus winglet, deflektor belakang dan sekarang holeshot juga sudah dicontek.

“Kami kecewa dengan fakta bahwa Ducati mengembangkan sayap dan kemudian beberapa pembalap mulai mengeluh, mengatakan itu bergolak dan sebagainya, tapi setelah beberapa tahun semua orang memakainya.

Itu juga terjadi dengan deflektor belakang dan sekarang terjadi dengan cerita ini.. Yang terjadi adalah Ducati punya ide-ide inovatif di MotoGP, dalam apa yang bisa dilakukan dengan peraturan, dan itu adil jika kita bisa menggunakan sesuatu yang tidak berbahaya.

Pendapat Marquez adalah sebuah opini, tapi jika Anda berbicara dengan pembalap kami, mereka memberi tahu Anda bahwa mereka menemukannya dengan sangat baik.

Pabrikan yang lain, jika menurut mereka ini adalah solusi yang baik, mereka harus mengembangkannya seperti yang telah kami lakukan,” terang pria Italia itu menambahkan.

Baca: l

Isu ini juga sempat ditanggapi oleh Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara balapan, dan penggunaannya diperbolehkan karena memang tak melanggar aturan. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.