Bagnaia Serang Marquez Karena Protes Holeshot – NontonMotoGP

Bagnaia Serang Marquez Karena Protes Holeshot – NontonMotoGP

Bagnaia Serang Marquez Karena Protes Holeshot
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) MotoGP Le Mans, Prancis 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Francesco Bagnaia menduga Marc Marquez memprotes teknologi holeshot karena fitur tersebut tidak bekerja dengan baik di Honda.

Le Mans, NontonMotoGP — Rider Repsol Honda, Marc Marquez dengan terang-terangan mengungkapkan bahwa dia tidak terlalu sudah dengan holeshot pada motor-motor MotoGP sekarang.

Dalih Marquez sangat jelas, teknologi yang satu ini membuat pertunjukan MotoGP malah kurang menarik, karena para pembalap semakin kesulitan saling salip.

Karena minimpnya aksi saling melewatkan, bisa saja balapan menjadi lebih biasa saja, yang seharusnya bisa lebih seru tapi malah membosankan.

Sistem ini sebenarnya dikembangkan pertama kali oleh Ducati, dan pihak pabrikan Italia itu juga sempat memberikan tanggapan atas kritik Marquez tersebut,

Ducati beranggapan bahwa para rival mereka memang suka protes, tapi pada akhirnya ikut-ikutan juga.

Sebelum komentar Ducati, salah satu pembalap mereka, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) juga sempat menanggapi keluhan Marquez.

Berbicara sebelum balapan di Le Mans, menurut Motosan, Bagnaia menduga holeshot pada motor Marquez tidak bekerja dengan baik, karena itu rider Spanyol itu kemudian menilai kurang baik pada teknologi tersebut.

“Mungkin dia merasa demikian karena tidak bekerja dengan baik di dia.

Menurut pendapat saya, sebaliknya, itu membuat motor lebih aman karena ketika Anda mengaktifkannya tidak hanya lebih cepat, tapi juga lebih stabil dan dengan
kecenderungan lebih sedikit untuk melakukan kuda.

Ketika Anda menggunakannya, Anda lebih aman,” tegas Bagnaia.

Baca: Moto3: Andi Gilang Akhirnya Cetak Poin Pertama

Holeshot sendiri sangat berguna ketika start dan di tikunga, diaktifkan secara manual oleh pembalap dengan tuas berada di depan dashboard motor mereka. (DN/eV)

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version