Home News MotoGP Crutchlow Bongkar Rahasia Quartararo Jago Sendirian di Yamaha – NontonMotoGP

Crutchlow Bongkar Rahasia Quartararo Jago Sendirian di Yamaha – NontonMotoGP

by VR46 Fans
bri fq5


Crutchlow Bongkar Rahasia Quartararo Jago Sendirian di Yamaha
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Apa yang membuat Fabio Quartararo begitu kuat dengan Yamaha?

Silverstone, NontonMotoGP — Rider muda berbakat asal Prancis, Fabio Quartararo saat ini sedang dalam perjalanan menuju gelar juara dunia MotoGP pertamanya.

Bintang anyar rider Monster Energy Yamaha itu memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 65 angka, dengan ada enam balapan tersisa.

Penguji Yamaha, Cal Crutchlow berkesempatan menjadi tandem Quartararo di seri GP Inggris, lalu, namun hasil keduanya jauh berbeda.

Tapi Crutchlow sangat paham mengapa begitu kuatnya performa Quartararo, mengingat cara balapnya sangat berbeda.

“Quartararo telah menakluk puncak ombak. Dia mengendarai motor dengan sangat baik, dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat menikung, di situlah saya kehilangan data, tapi itu normal,” kata Crutchlow usai balapan di Silverstone, sebagaimana diberitakan Motorcycle Sports.

“Ketika saya mengendarai Honda, saya tidak kehilangannya di tikungan setelah enam tahun – begitulah adanya, saya tidak terbiasa dengan motor ini (Yamaha) karena belum begitu lama mengendarainya.

Quartararo berkendara dengan fantastis, sesederhana itu. Apa yang dia lakukan dengan motornya luar biasa,” terang Crutchlow melanjutkan.

Meski Yamaha dan Quartararo saat ini unggul, tapi dia menekankan bahwa sampai saat ini belum ada yang dimenangkan, harus tetap bekerja keras dan jangan terlena.

“Dia tidak memiliki poin yang aman karena ini masih musim yang panjang dan apa pun bisa terjadi.

Jadi kami akan terus bekerja keras, bekerja keras dengannya di balapan berikutnya dan dalam tes untuk mempertahankannya,” demikian Crutchlow.

Baca: Michelin Curang Bantu Quartararo Juara Dunia Karena Sesama Prancis?

Balapan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 12 September ini. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.