Rossi Start 10 Karena Manfaatkan Slipstream Bagnaia – NontonMotoGP

val fb vr


MotoGP Valencia: Rossi Start 10 Karena Manfaatkan Slipstream Bagnaia
Francesco Bagnaia (Ducati Leovo) vs Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Kualifikasi MotoGP Valencia, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © Twitter/MotoGP.

Valentino Rossi berterima kasih kepada Francesco Bagnaia karena telah membantunya dengan slipstream di sesi FP3 dan Kualifikasi MotoGP Valencia.

Valencia, NontonMotoGP — Balapan final Valencia musim MotoGP 2021 akan menjadi penutup karir balap rider Italia, Valentino Rossi.

Bintang Petronas Yamaha SRT itu akan start dari posisi ke-10 di sirkuit Ricardo Tormo.

Tapi ini bukan kecepatan Rossi sebenarnya, karena dia memanfaatkan derek dari rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di sesi FP3 dan Kualifikasi.

Hasil FP3 membawa Rossi langsung masuk ke Kualifikasi 2, pada akhirnya dia akan memulai balapan dari baris keempat.

Rossi mengakui bahwa dia memanfaatkan derek dari Bagnaia, dengan menempel dan mengelor saat mencetak waktu lap tercepatnya.

Bagnaia sendiri ketika melihat ada Rossi dibelakangnya, seakan membiarkan sang guru untuk mengambil manfaat dari mengekor (slipstream).

“Pecco membantu saya, saya sangat senang. Kami tidak merekancakan dengan jelas, saya baru saja memulai di belakangnya dan dia melihat saya tapi dia terus melaju.

Jadi terima kasih banyak kepada Pecco, yang membantu saya meningkatkan waktu lap saya,” kata Rossi berbicara kepada Crash, merujuk hasil FP3.

Kemudian Rossi juga terlihat memanfaatkan Bagnaia saat menjalani sesi Kualifikasi 2, namun gagal karena sempat melebar di Tikungan 1.

Rossi kembali membayangi Bagnaia saat ia keluar pit untuk menjalankan Kualifikasi. Lebih berhati-hati di Tikungan 1, Rossi berjuang untuk tetap berada di jalur roda Ducati, tapi persaingan di Kualifikasi begitu tinggi hingga akhirnya dia hanya di posisi start ke-10.

News: Keseruan Balapan Perdana Mandalika, Penonton Sampai Panjat Pohon

MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi start Grand Prix ke-432 Rossi. (VR46)

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version