Home News MotoGP Kami Tak Bisa Apa-apa Lagi – NontonMotoGP

Kami Tak Bisa Apa-apa Lagi – NontonMotoGP

by VR46 Fans
val ap 1


Karir Marquez Terancam, Honda Putus Asa: Kami Tak Bisa Apa-apa Lagi
Alberto Puig (HRC) Konferensi Pers Pabrikan MotoGP Valencia, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Honda hanya bisa bersabar menunggu kesembuhan Marc Marquez, sambil membangun motor yang lebih kompetitif agar langsung siap digunakan.

Valencia, NontonMotoGP — MotoGP musim 2021 telah usai dengan berakhirnya seri final di Valencia, Minggu (14/11) lalu.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez tidak mengawali musim sejak seri pertama, begitu juga di akhir kompetisi, mundur dengan sisa dua balapan karena cedera lama, Diplopia kambuh usai kecelakaan off-road.

Diplopia pertama kali diderita oleh pria Cervera itu pada 2011 silam, dan kini kambuh lagi, bahkan berpotensi membahayakan kelangsungan karir juara dunia delapan kali itu.

Pekan ini, persiapan pertama MotoGP 2022 akan dimulai di tes Jerez, Kamis (18/11), tapi Honda sudah dipastikan tampil tanpa pembalap utama mereka.

Ini adalah tes yang sangat penting untuk mengembangkan motor yang akan dipakai balapan musim depan, sayangnya Marquez akan melewatkan tes kali ini karena masih dalam proses pemulihan.

“Jelas, tidak ada kesempatan untuk tes pra-musim,” ungkap kepala tim Repsol Honda, Alberto Puig sebagaimana diberitkan Tuttomotoriweb.

“Sayangnya, hal-hal ini terjadi, dan ketika itu terjadi, tidak ada yang bisa kita, hanya bisa menunggu,” sambung Puig.

Honda putus asa, tidak ada pilihan lain selain menuggu kesembulan sang andalan, mereka harus bersabar dan berharap Marquez bisa sembuh dengan cepat.

“Dan itulah yang akan kami lakukan,” tambah Puig sebagaimana dilaporkan Motorcycle News.

“Kami memahami nilai pembalap, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan.

Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pembalap lainnya.

Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tapi kami akan menunggu sampai Marquez kembali bugar,” harap pria Spanyol itu.

News: MotoGP Selesai, Miller Lanjut Ikut Balapan Final Superbike

Diplopia yang dialami Marquez diprediksi butuh waktu paling tidak empat bulan untuk sembuh. (VR46)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.