Petinggi MGPA Diberhentikan Karena Hina Marshal Mandalika – NontonMotoGP

mandalika1


Petinggi MGPA Diberhentikan Karena Hina Marshal Mandalika
Pertamina Mandlika International Street Circuit (NTB) Mandalika, Indonesia 2021 / NontonMotoGP © Instagram/MGPA.

Satu petinggi MGPA diberhentikan dari jabatannya karena menghina Marshal sirkuit Mandalika.

Mandalika, NontonMotoGP — Balapan Race 1 dan Race 2 kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup Indonesia, di sirkuit Mandalika batal digelar pada Minggu, 14 November lalu.

Salah satu alasannya karena Marshal Pertamina Mandalika International Street Circuit dirasa belum siap.

Banyak pihak merasa kecewa dengan hal ini, salah satunya Dyan Dilato, yang menjabat sebagai Head of Operation Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Namun komentarnya tentang Marshal dinilai berlebih dan karena itu dia diberhentikan dari jabatannya di MGPA.

Motorsport Indonesia melaporkan bahwa Dyan menyebut para Marshal dengan kata ‘katro’ dan ‘ndeso’. Sudah jelas para Marshal lokal di Mandalika merasa terhina.

Kemudian MGPA bergerak cepat untuk meredam gejolak dengan membebastugaskan Dyan.

“Kami atas nama perusahaan penyelenggara mohon maaf atas perkataan beliau (Dyan) yang menyakiti hati masyarakat NTB terutama tim marshal,” ucap Ricky Baheramsjah, yang menduduki posisi Direktur Utama MGPA, berbicara dalam keterangan pers, seperti dimuat Motorsport Indonesia.

“Kami paham bahwa menghina dan apapun yang terjadi di lapangan, bukanlah sesuatu yang profesional. Maka dari itu, beliau secara resmi telah mengundurkan diri dari MGPA.

Kedepannya segala sesuatu yang dilakukan beliau tidak lagi menjadi tanggung jawab MGPA,” lanjut Ricky menerangkan.

Ricky berharap keputusan ini dapat memperbaiki hubungan dengan masyarakat setempat sehingga penyelenggaraan kegiatan balap besar seperti ATC dan WSBK, maupun MotoGP dapat berjalan dengan lancar.

Menggapi masalah tersebut, Dyan kemudian klarifikasi pernyataannya tentang marshal, bahwa itu disampaikan dalam konteks bercanda dan sifatnya internal kepada teman.

“Saya Dyan Dilato tidak pernah membuat pernyataan apa pun ke seluruh media khususnya KLIK MATARAM mengenai Balap ATC tentang Marshal.

Ada pun tulisan tersebut, hanyalah WA candaan kepada teman dan bukan secara resmi, apalagi membawa nama MGPA.

Secara kode etik wartawan, mohon di cek isi berita sebelum disebarkan, karena ini dapat membuat pencemaran nama baik dan meresahkan masyarakat. Klarifikasi dibuat dengan sebenarnya, dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf atas kesalah pahaman ini,” kata Dyan seperti diwartakan Motorsport Indonesia.

News: Resmi! Ducati Lenovo Juara Dunia Tim MotoGP 2021

Pada 19-21 November November akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika akan menggelar empat balapan Asia Talent Cup, bersamaan dengan final Superbike 2021. (VR46)

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version