Apakah Marquez Iri dengan Kemenangan Rins di MotoGP Amerika? – NontonMotoGP

Apakah Marquez Iri dengan Kemenangan Rins di MotoGP Amerika –


Apakah Marquez Iri dengan Kemenangan Rins di MotoGP Amerika?
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Portimao, Portugal 2023 / NontonMotoGP © MotoGP.

Bagaimana perasaan Marc Marquez menyaksikan kemenangan Alex Rins bersama Honda di MotoGP Amerika?

Inggris, NontonMotoGP — Sirkuit Austin, Amerika Serikat telah ditaklukkan oleh pembalap cevera, Marc Marquez sebanyak tujuh kali, baik Pole maupun kemenangan.

Sayangnya, di tahun 2023 ini Marquez tak dapat berlaga di sirkuit favorit karena dilanda cedera.

Marquez mengalami patah tulang ibu jari tangan kanan di seri pembuka di Portugal, harus menunggu lama untuk bisa sembuh dan pulih sepenuhnya.

Walaupun absen, tapi Honda tetap berjaya di Austin dengan pembalap baru mereka, Alex Rins di tim Satelit LCR Honda.

Lantas, bagaimana perasaan Marquez melihat Rins menang dengan Honda di trek favoritnya? Apakah Marquez marah atau justru senang?

Diskusi dalam acara Podcast Crash.net yang terbit minggua membahasa tentang hal ini.

Pembawa acara, Harry Benjamin bertanya; “apakah Marc Marquez akan marah?”

“Jelas Honda ini dibangun berdasarkan Marc Marquez, cukup banyak,” jawab mantan pembalap, Keith Huewen yang menjadi salah satu pembicara, seperti diberitakan oleh Crash.net.

“Tapi Rins dan tim LCR benar-benar tahu apa yang mereka lakukan.

Saya merasa Rins telah beradaptasi dengan baik di tim ‘baik hati’ yang memahami pengendara. Lucio Cecchinelli adalah orang yang sangat cepat pada zamannya. Dia tahu apa dan juga orang yang sangat fasih.

Rins dan tim itu mendapatkan Honda mungkin sedikit lebih seperti yang diinginkan Rins, daripada yang diinginkan Marquez.

Rins memiliki rekor fantastis di sirkuit COTA, tapi begitulah cara dia mengendalikan seluruh balapan. Dia melakukan segalanya dengan baik,” sambung pria Inggris itu.

Pete McLaren, wartawan di Editor MotoGP Crash.net memberikan pandangannya; “Sejauh Marc pergi, saya tidak yakin apa yang dia pikirkan.

Sudah lama sejak seseorang selain Marquez menang dengan Honda dan Rins melakukannya hanya di akhir pekan ketiganya, dengan tim satelit, menggunakan part yang lebih tua,” serunya.

“Ya, COTA adalah trek yang bagus untuk Rins sebagai pebalap, tapi Marquez sudah tujuh kali menang di sana dengan Honda. Bagaimana perasaan Marc melihat Rins menang dengan motor itu? Dia pasti berpikir, ‘Saya juga akan berada di atas sana (bisa menang)’,” tambah McLaren menganalisis.

Kemenangan Rins adalah kemenangan pertama Honda sejak terakhir kali oleh Marquez di San Marino pada tahun 2021, sudah lama sekali.

Juga kemenangan pertama pembalap Honda yang bukan Marquez, sejak terakhir kali oleh Cal Cructhlow di MotoGP Argentina 2018, lima tahun yang lalu.

Sementara dalam berita terpisahk, bos Repsol Hondal, Alberto Puig turut merayakan kemenangan Honda oleh tim Satelit mereka, mengklaim Marquez akan senang karena potensi motor Honda sekarang sudah terlihat.

“Tentu saja, hasil akhir pekan ini akan membuatnya (Marquez) puas, kami masih perlu memperbaiki motornya, tapi potensinya ada,” demikian pria Spanyol itu senang, berbicara kepada Mundo Deportivo, sebagaimana dikutip oleh Motorcyclesports.net.

News: Rossi: Motor Ducati Sangat Menakutkan, Terbaik di Grid

Marquez diperkirakan akan comeback di seri MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez akhir April nanti. (rs/gp)

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version