Home News MotoGP Ternyata Pakai Gaya Moto2 – NontonMotoGP

Ternyata Pakai Gaya Moto2 – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Ternyata Pakai Gaya Moto2 – NontonMotoGP


Nakagami Ungkap Rahasia Kemenangan Alex Rins: Ternyata Pakai Gaya Moto2
Alex Rins (LCR Honda Castrol) vs Aleix Espargaro (Aprilia Racing) MotoGP Austin, Amerika Serikat 2023 / NontonMotoGP © Twitter/Alex Rins.

Takaaki Nakagami mempelajari data telemetri motor Alex Rins, menemukan bahwa rekan setimnya itu menggunakan gaya balap yang sangat unik, yakni ‘style Moto2’.

AS, NontonMotoGP — Pembalap Satelit LCR Honda, Alex Rins berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan penuh insiden di MotoGP Amerika Serikat 2023.

Kemenangan bersejarah Rins bersama Honda diraih hanya di seri ketiga ketika dia beralih dari pabrikan Suzuki ke Honda.

Ini membuat rekan setimnya, Takaaki Nakagami yang sudah lama bersama Honda, merasa heran dan penasaran melihat data telemetrinya.

Apa yang ditemukan oleh sang tandem sangat menarik, karena gaya balap Rins benar-benar berbeda dan unik, dibandingkan dengan Nakagami jauh berbeda.

Bahkan menurut Nakagami Rins membawa Honda seperti gaya Moto2.

“Gaya balapnya benar-benar berlawanan (dengan gaya balap saya). Seperti gaya Moto2,” kata Nakagami kepada Crash.net menganalisis.

“Trek ini (Austin) memiliki grip yang sangat buruk, jadi mungkin dia menemukannya (grip) dari gaya balapnya. Dia hanya membawa kecepatan, dia jauh lebih cepat.

Sepertinya dia tidak mengangkat motor (ketika keluar tikungan). Tapi entah bagaimana dia mendapatkan keuntungan. Dan spin (roda) yang jauh lebih sedikit.

Saya dan Joan, kami selalu berusaha menghentikan motor dan mengangkat motor.

Dan sesegera mungkin kami mencoba membuka kecepatan penuh, tetapi itu hanya menciptakan spin (roda) yang gila, dan kami tidak mendapatkan apa-apa,” jelas pria Jepang itu.

“Masalah kami adalah begitu saya menarik tuas gas, kami mengalami spin (roda) yang gila, seperti membentak dan sangat sulit untuk tetap di atas motor.

Jadi sepertinya saya (butuh) gaya balap yang mulus, kurangi mengangkat motor,” terangnya.

Sementara tiga Honda lainnya, Stefan Bradl (pengganti Marquez), Nakagami sendiri dan Joan Mir (Repsol Honda) gagal finis di balapan MotoGP Amerika.

Sehari sebelumnya, Rins juga berhasil naik podium ketiga finis kedua, sementara tiga Honda lainnya tetap kesulitan di baris belakang.

News: Apakah Marquez Iri dengan Kemenangan Rins di MotoGP Amerika?

Beta gaya balap sangat mempengaruhi hasil walaupun menggunakan motor yang kurang lebih sama. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.