Home News MotoGP Kenapa Mengubah Penalti Saya? – NontonMotoGP

Kenapa Mengubah Penalti Saya? – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Kenapa Mengubah Penalti Saya – NontonMotoGP


Marquez Serang Wasit MotoGP: Kenapa Mengubah Penalti Saya?
Marc Marquez (Repsol Honda) Konferensi Pers (Media Scrum) MotoGP Jerez, Spanyol 2023 / NontonMotoGP © CRASH.

Marc Marquez sudah setuju dengan hukuman di Argentina, tapi dia mempertanyaka mengapa ada perubahan setelah dua hari yang kini berujung kontroversi.

Spanyol, NontonMotoGP — Pembalap Spanyol kelahiran Cervera, Marc Marquez dinyatakan bersalah dalam insiden Tikungan 3 balapan MotoGP Portugal, yang merugikan dua pembalap lainnya.

Wasit MotoGP, yakni Stewards Panel menjatuhi hukuman Long Lap Penalty ganda untuk Marquez, dengan spesifik dalam surat mereka tertulis hukuman harus dijalani di seri berikutnya di GP Argentina.

Marquez telah berulang kali menanyakan “apakah dia wajib menjalani hukuman di Argentina dan jawabannya adalah benar”.

Kemudian Honda mengumumkan Marquez terpaksa absen di Argentina karena cedera.

Melihat situasi tersebut, hukuman Marquez kemudian dirubah dua hari setelah hukuman awal oleh Stewards Panel.

Pembalap Repsol Honda itu sebenarnya sudah setuju dengan hukuman pertama, tapi Marquez mempertanyakan kepada ada perubahan setelah dua hari.

Adapun banding yang dilayakna oleh Honda, Marquez tak terlalu mengikuti perkembangannya, mengingat dia sibuk dengan proses pemulihan cedera metakarpal.

“Saya menerima penalti pada hari Minggu setelah Portimao, yang sepenuhnya saya setujui,” kata Marquez berbiara menjelang MotoGP Spanyol akhir pekan ini, seperti dimuat Crash.net.

“Lalu, saya tidak tahu mengapa mereka mengubahnya setelah dua hari.

Tim memutuskan untuk mengajukan banding. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ketika Anda cedera, Anda tidak memikirkan hal-hal ini.

Terutama ketika dokter mengatakan kepada Anda bahwa itu akan menjadi enam-delapan minggu untuk pemulihan, dan Anda akan absen dalam tiga-empat balapan.

Percayalah, hukuman terburuk bagi seorang pembalap adalah cedera dan absen dalam tiga balapan,” sambung Marquez.

“Tim melanjutkan banding. Karena, biasanya ketika Anda menerima penalti, jika Anda setuju dan Anda menandatangani surat-suratnya, itu pasti penalti itu. Bukan yang lain (yang dimodifimasi dua hari setelahnya),” tegas Marquez.

Marquez awalnya sudah menandatangani formulir sanksi hukuman Long Lap Penalty ganda yang akan dilakukan khusus di MotoGP Argentina.

Tapi ketika dia absen dari Argentina karena cedera, peraturan itu diubah untuk menegaskan bahwa Marquez melakukan hukumannya kapan pun ketika dia bisa balapan.

Perubahan inilah yang membuat Honda keberatan dan mengajukan banding.

News: Jadwal Race MotoGP Spanyol 2023

Pengadilan Banding MotoGP sejauh ini telah menangguhkan sementara hukuman Marquez, keputusan final belum dibuat. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.