Home News MotoGP Honda Tak Izinkan Alex Rins Coba Sasis Kalex – NontonMotoGP

Honda Tak Izinkan Alex Rins Coba Sasis Kalex – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Honda Tak Izinkan Alex Rins Coba Sasis Kalex – NontonMotoGP


Tes Jerez: Honda Tak Izinkan Alex Rins Coba Sasis Kalex
Alex Rins (LCR Honda Castrol) Tes Jerez 2023 / NontonMotoGP © CRASH.

Alex Rins tak mendapat kesempatan untuk mencoba sasis baru Honda buatan Jerman bermerek Kalex.

Spanyol, NontonMotoGP — MotoGP menggelar tes resmi satu hari di sirkuit Jerez, yang berlangsung sehari setelah balapan, yakni pada Senin (1/5).

Pabrikan Jepang, Honda memanfaatkan tes ini untuk menguji coba sasis Kalex untuk pertama kali.

Ini menjadi hari yang penting bagi Honda, dengan Stefan Bradl (penguji) dan Joan Mir (Repsol Honda) telah menjajal sasis buatan Jerman tersebut.

Sayangnya, pembalap Satelit LCR Honda, Alex Rins tak mendapat kesempatan tersebut.

Menurut Rins, dia lebih bekerja pada menguji part-part fairing, karena mungkin unit sasis Kalex terbatas hanya untuk penguji dan pembalap pabrikan.

“Kami telah mencoba dua dari lima kombinasi berbeda, lumayan.

“Saya sadar bahwa ada tiga sasis berbeda plus yang baru (Kalex) yang mereka bawa untuk tes ini, yang sangat disayangkan karena Bradl terjatuh dengan yang satu ini.

Kemudian Mir juga bermaslah dengan motornya (yang menggunakan sasis Kalex), jadi tidak apa-apa, mari kita lihat apakah dia memberi kita kesempatan untuk mencobanya,” kata Rins berbicara setelah tes Jerez, seperti dimuat Motosan.es.

“Saya tidak tahu berapa banyak unit sasis yang mereka bawa tetapi mereka tidak memberi saya kesempatan untuk mengujinya, jadi kami fokus pada aerodinamika,” demikian Rins setelah tes.

Karena itu, fokus Rins di tes Jerez lebih ke sisi menguji aerodinamikan.

“Kami telah mencoba banyak hal, kami telah mencoba banyak kombinasi fairing, faktanya adalah kami membutuhkan banyak waktu dan mengumpulkan informasi, untuk melihat apakah kami dapat menggunakan sesuatu untuk balapan Le Mans,” tambah Rins.

Rins menyelesaikan tes Jerez di posisi ke-17, sedangkna rekan setimnya, Takaaki Nakagami menjadi Honda tercepat dengan menempati posisi ke-12.

News: MotoGP Spanyol: Rantai Motor Vinales Putus Jelang Finis, Apa Sebabnya?

Mir satu-satunya perwalikan Repsol Honda, berada dua tingkat lebih baik dari Rins di posisi ke-15, sementara Bradl menjadi Honda paling belakang di urutan ke-19. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.