Home News MotoGP Marquez Bisa ke Ducati dengan Gaji Rendah, Tapi Dapat Motor Juara – NontonMotoGP

Marquez Bisa ke Ducati dengan Gaji Rendah, Tapi Dapat Motor Juara – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Marquez Bisa ke Ducati dengan Gaji Rendah Tapi Dapat Motor


Lorenzo: Marquez Bisa ke Ducati dengan Gaji Rendah, Tapi Dapat Motor Juara
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) & Marc Marquez (Repsol Honda) Podium Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal 2023 / NontonMotoGP © MotoGP.

Jorge Lorenzo mengatakan Marc Marquez bisa beralih ke Ducati untuk bisa menjadi juara dunia lagi. Walaupun akan mendapatkan gaji lebih rendat, tapi dia akan mengendarai motor yang sangat kompetitif.

Spanyol, NontonMotoGP — Pembalap bintang Cervera, Marc Marquez saat ini masih punya kontrak aktif dengan Repsol Honda sampai akhir musim 2024 yang akan datang.

Tapi, usahaa untuk meriah gelar juara dunia sekarang semakin sulit dengan Honda, ditambah masalah fisik yang tidak lagi sepenuhnya fit.

Belum lagi Marquez sekarang sudah tidak muda lagi, dia sekarang telah berusia 30 tahun, menderita banyak cedera dan tidak nyaman dengan motornya.

Legenda MotoGP asal Mallorca, Jorge Lorenzo menjelaskan situasai yang dihadapi mantan rekan setimnya itu saat ini.

Menurut Lorenzo, Marquez bisa bertahan di Repsol Honda dan mendapat gaji besar, namun dengan motor yang sulit membawanya menjadi juara dunia.

Atau pilihan pindah ke Ducati, memang akan mendapatkan gaji lebih rendah, tapi dia akan mengendarai motor yang sangat kompetitif untuk perburuan gelar.

“Ketika Anda menjadi juara dunia 2019 dan mereka menawarkan Anda empat tahun seharga €20 juta per tahun dengan motor yang Anda kenal.

Anda bisa memenangkan gelar juara dunia lainnya, sulit untuk mengatakan tidak,” kata Lorenzo keika berbicara kepada MOW Magazine, seperti dikutip Crash.net.

“Terutama jika tim lain menawarkan Anda lima kali lebih sedikit.

Saya pikir dia membuat pilihan yang tepat pada saat itu, tapi sekarang dia harus memahami apa yang paling cocok untuknya; menerima tawaran dari Honda, yang tentunya akan sangat tinggi, atau fokus pada tawaran yang cukup rendah dengan Ducati,” sambung Lorenzo.

“Ducati tidak membutuhkan dia untuk menang, sedangkan Marc membutuhkan Ducati untuk bisa menang lagi.

Inilah mengapa Ducati akan menawarinya gaji rendah, tidak menawarkan apa pun dibandingkan dengan angka yang biasa kami lakukan di masa lalu.

Di Borgo Panigale, terutama mereka membuat kontrak pendek dan dengan angka rendah, sangat berfokus pada bonus.

Sepuluh, lima belas atau dua puluh juta (eruro) mereka dulu tidak lagi terlihat,” tutur Lorenzo menambahkan.

News: Tes Jerez: Honda Tak Izinkan Alex Rins Coba Sasis Kalex

Jadi, pilihan ada di tangan Marquez; bertahan di Honda dengan gaji besar tapi motor sulit atau pindah ke Ducati dengan gaji rendah, tapi mendapat motor yang bisa bersaing untuk gelar juara dunia. (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.