Veijer Usir Masia dari Puncak

Veijer Usir Masia dari Puncak jpg

Cuaca cerah pada pagi hari di luar ekspektasi. Para pembalap pun mencoba untuk memperbaiki torehannya saat trek kering.

Baru beberapa menit berlangsung, Matteo Bertelle kehilangan sebuah pelindung dari motornya. Perangkat tersebut terjatuh di trek.

Hingga 10 menit berlalu, belum ada perubahan dalam formasi 14 besar. Jaume Masia masih unggul dengan 1:48,300 dalam waktu kombinasi.

 Ayumu Sasaki yang harus menggunakan penghilang rasa sakit karena crash sebelumnya, berisiko di peringkat terakhir zona yang lolos langsung ke Q2. Selisihnya dengan pembalap Leopard Racing hampir 1 detik.

Mario Suryo Aji tertahan di peringkat ke-16. Hanya ada Scott Ogden dan Sasaki yang menghalanginya masuk ke 14 teratas.

Memasuki pertengahan sesi, Sasaki berhasil memacu motornya sehingga menyodok ke peringkat kedua. Risiko sekarang pindah ke tangan Stefano Nepa.

Di sisa 14 menit, Deniz Oncu mengalami crash di Tikungan 5. Pembalap Red Bull KTM Ajo berhasil membawa motornya ke pit.

Hingga delapan menit terakhir, ada gap 0,079 detik antara Mario Aji dengan Nepa, yang mengisi P14.

Sekira dua menit kemudian, para pembalap kategori rendah dari grand prix itu berbondong-bondong keluar dari pit lane. Oncu juga terlihat dalam rombongan setelah timnya melakukan perbaikan kecil.

Duel antara duo Leopard Racing, Masia dan Tatsuki Suzuki, tak bisa dihindari saat flying lap. Sementara, beberapa pembalap mengalami beberapa pembatalan waktu terbaik lantaran melewati track limit.

Persaingan makin panas satu menit terakhir. Stefano Nepa melesat ke peringkat kedua di sisa 45 detik dan Collin Veijer mengusir Masia dari puncak pada 30 detik penutup setelah membukukan 1:48,003.

Setelah bendera dikibarkan, Ivan Ortola mengalami crash. Kaito Toba secara mengejutkan naik ke 14 besar dan membuat pemuncak klasemen Moto3, Dani Holgado, kehilangan tiket langsung ke Q2.

Pembalap Honda Team Asia dari Indonesia pun melorot ke peringkat ke-19 dengan waktu lebih lambat dari sebelumnya, menjadi 1:49,797.

Hasil Practice 3 Moto3 Catalunya

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version