Home News MotoGP Dixon Adang Canet, Acosta Gagal Podium

Dixon Adang Canet, Acosta Gagal Podium

by VR46 Fans
1693742124 jake dixon gasgas aspar team 1

Minggu (3/9/2023), Circuit de Barcelona-Catalunya menjadi saksi salah satu balapan Moto2 terbaik sepanjang sejarah.

Dixon mempertahankan posisi pertama di atas Manu Gonzalez, yang menempatkan dirinya di depan Ai Ogura pada tikungan pembuka. Pedro Acosta naik ke P8, dan Arboliino juga mulai bergerak maju ke urutan ke-11, tepat di belakang rekan setimnya Sam Lowes

Setelah lap pertama yang tenang, Gonzalez melakukan serangan dan merebut posisi dari Jake Dixon di tikungan pertama, meskipun pembalap Inggris itu merespons beberapa meter kemudian. Di belakang mereka, ada Canet yang menyalip Ogura, Alonso Lopez dan Sergio Garcia Dols.

Pada lap berikutnya, grup terdepan dalam balapan ini terkonsolidasi, dengan Dixon, Gonzalez dan Canet. Di putaran kelima, kedua pembalap Spanyol ini berhasil menyalip rider Tim Aspar dan menempati posisi pertama dan kedua. Di belakang, Acosta dan Lopez melakukan hal serupa terhadap Ogura dan masing-masing menempati P4 dan P5.

Namun, juara dunia Moto3 2021 itu tidak berhenti sampai di situ. Acosta secara bertahap meninggalkan grup belakang di belakang, di mana Albert Arenas mulai memimpin, dan secara bertahap menutup jarak dengan trio di depan. Selama ini, Arbolino merosot di urutan ke-15.

Perubahan berikutnya di depan terjadi pada lap 10, ketika Acosta berhasil menyalip Dixon di tikungan pertama dan merebut posisi ketiga. Canet bersama Manu Gonzalez berhasil mengambil alih pimpinan balapan dan mencoba membuka celah.

The Shark of Mazarron menyalip pembalap #18 di Tikungan 10, lalu memburu Canet selama 10 lap terakhir. Di tikungan berikutnya, Dixon juga melewati Gonzalez untuk mencoba bergabung dengan rombongan duo Spanyol itu.

Acosta berhasil melewati Canet setelah lap 11, memulai putaran di tikungan kanan, untuk memimpin. Keduanya saling serang hingga pembalap yang menunggu dipromosikan KTM ke MotoGP dapat peringatan soal batas kecepatan.

Canet tidak berhenti sampai di situ. Di Tikungan 4, ia kembali memimpin dengan menyalip secara agresif.

Pada saat itu, Acosta tampak ketakutan dan kehilangan posisi dalam duel lawan Dixon, Arenas dan Manu González, yang saling bersentuhan dari belakang. Alhasil, ia berada di urutan kelima untuk sementara dan keluar dari podium.

Pada lap ke-18, pembalap senior asal Inggris menambah kegilaan dengan melewati Aron, tetapi Aron dengan cepat mengambil alih P1.

 

Dixon tidak menyerah dan memimpin di lap terakhir, sementara di belakang Acosta dan Alonso Lopez mereka mengalami sentuhan kecil setelah Tikungan 2 yang membuat mereka keluar dari 5 besar.

Sergio Garcia. Dixon, Canet dan Arenas mengambil keuntungan kedua sebagai hasil dari pemotongan, meskipun rider #75 memiliki kecepatan yang sedikit lebih rendah dari dua yang pertama.

Sahabat Fabio Quartararo memimpin dengan keunggulan beberapa meter, tetapi dia kehilangan itu setelah melakukan sektor pertama dengan buruk. Canet mulai menunjukkan dirinya, tetapi Dixon bertahan dengan baik di posisi kedua dan menahan pengereman 10.

Kedua pembalap tersebut berusaha keras, sampai-sampai pembalap Inggris itu melebar di Tikungan 11. Canet gagal menambah kecepatan di tikungan terakhir, yang membuat GasGas memenangi balapan kesebelas musim ini dan ia harus puas di posisi kedua. Sementara, Albert Arenas menutup podium.

Di belakangnya, Sergio Garcia dan Manu Gonzalez melengkapi posisi 5 besar di atas Pedro Acosta, Ai Ogura, Alonso López, Sam Lowes, dan Celestino Vietti.

 

Hasil Race Moto2 Catalunya

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.