Home News MotoGP Mengapa Marc Marquez Memilih Bertahan dengan Honda: Harapan Untuk Pengembangan Motor 2024

Mengapa Marc Marquez Memilih Bertahan dengan Honda: Harapan Untuk Pengembangan Motor 2024

by VR46 Fans
3443887.0008

“Marquez Tidak Bergabung dengan Gresini Ducati, dan Tetap Bersama Honda dengan Permintaan Merekrut Insinyur Eropa.”

Marquez telah dikabarkan akan bergabung dengan tim Gresini Ducati pada tahun 2024 bersama dengan saudaranya, yang akan menjadi salah satu langkah paling signifikan dalam sejarah MotoGP.

Namun, menjelang MotoGP San Marino di Misano pada hari Minggu, muncul klaim baru bahwa Marquez akan tetap bersama Honda dan mereka akan memenuhi permintaannya untuk mengontrak insinyur Eropa terbaik.

“Dilaporkan bahwa Marquez telah memutuskan untuk tetap bersama Honda, memenuhi kontraknya, dan mencoba kembali ke jalur yang benar dalam beberapa bulan mendatang dengan bekerja keras pada penciptaan, evolusi, dan pengembangan Honda 2024, yang prototip pertamanya akan dia uji besok di Misano,” lansir El Periodico.

Ada yang berpikir bahwa Marquez telah memutuskan itu beberapa hari yang lalu, tetapi dia membiarkan rumor tumbuh bahwa dia akan pindah ke Gresini untuk memberikan tekanan kepada Honda dan membuat para manajer teratas dari HRC (Honda Racing Corporation), departemen kompetisinya, untuk maju, memilih insinyur terbaik mereka di semua bidang, dan mulai bekerja dengan mentalitas Eropa untuk motor 2024.

Pertemuan dengan pimpinan puncak Honda, Koji Watanade dan Shiniji Aoyama, pada balapan MotoGP baru-baru ini telah meyakinkan Marquez bahwa produsen Jepang itu akan mengubah metodenya dan mengutamakan pengangkatan staf Eropa guna menyegarkan tim, demikian dilaporkan.

Alberto Puig, manajer tim Honda, tahu bahwa satu-satunya cara untuk mempertahankan Marquez adalah dengan merekrut para ahli terbaik di desain sasis, aerodinamika, elektronik, dan telemetri di paddock.

Puig sebenarnya telah mencoba merekrut beberapa insinyur terbaik MotoGP tetapi gagal karena “kesombongan bos [Honda] dan kenyataan bahwa orang Jepang masih percaya bahwa tidak ada yang bisa mengajari mereka bagaimana membangun sepeda motor balap,” demikian laporan tersebut menyebutkan.

Keberadaan bos puncak Hikaru Tsukamoto dalam MotoGP Inggris dimaksudkan untuk meyakinkan Puig bahwa Honda akan mengubah pola pikir mereka dan memungkinkannya membawa masuk insinyur Eropa untuk memuaskan Marquez.

“Faktanya, di paddock MotoGP, ada banyak Gigi Dall’Igna, tapi ada juga insinyur yang luar biasa, teknisi, dan perancang di hampir semua tim di lintasan,” kata laporan tersebut.

Marquez memiliki satu tahun lagi dalam kontrak Honda saat ini – yang terus ia ingatkan kepada media di Misano, meskipun spekulasi bahwa dia dengan cerdik menghindari pertanyaan tentang Gresini Ducati.

Marquez akan menguji motor Honda 2024 pada tes Misano hari Senin ini, yang dia sudah sejak lama menyatakan akan menjadi langkah penting dalam pengambilan keputusannya untuk tetap bertahan atau pindah.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.