Home News MotoGP Percobaan Fram Baru yang Menarik tapi Belum Sempurna di Mata Espargaro

Percobaan Fram Baru yang Menarik tapi Belum Sempurna di Mata Espargaro

by VR46 Fans
3453004.0008

Pembalap Espargaro menguji frame baru yang lebih ringan dan lebih fleksibel.

“Kita harus mencoba lagi. Terdengar aneh, tapi itu tidak lebih buruk, juga tidak lebih baik,” kata Espargaro saat istirahat makan siang.

“Memang sangat berbeda. Jadi kita perlu mencoba di sirkuit lain, perlu menyeimbangkan ulang motor ini.

“Tidak semudah itu. Kadang-kadang ketika berada pada level seperti sekarang, sulit untuk meningkatkan rangka motor!” Ungkap pembalap Spanyol ini yang finis ke-16 (+0.986 detik) dalam ‘Sesi 1’, dan mengatakan dia mengalami kecelakaan yang dia akui terjadi karena terkejut dengan kelebihan kelembutan rangka baru ini.

“Saya sedang mencoba rangka baru. Saya kehilangan kontrol di tikungan 13. Saya langsung menuju tembok. Itu sangat menyeramkan… Itu bukan kecelakaan sebenarnya. Saya meluncur, sangat cepat dan untuk menghindari tembok, saya melompat keluar dari motor.”

Pembalap berusia 34 tahun yang jujur ini, pemenang GP Inggris dan Catalan, menambahkan:

“Saya tidak yakin apakah saya diizinkan mengatakannya, tetapi rangka baru ini lebih ringan dan saya juga merasa bahwa sedikit lebih fleksibel, lebih lunak, yang sebenarnya bukan apa yang ingin dicapai oleh para insinyur.

“Itu sedikit lebih baik di tikungan yang berliku – tikungan 1-14-15-16 – tetapi kemudian akan sedikit lebih tidak stabil [di tikungan lain]. Jadi masih perlu terus bekerja.”

Namun, Espargaro menolak mencoba rangka serat karbon selama sisa musim ini.

“Menurut saya, dengan paket yang kita miliki, itu cukup baik untuk berkompetisi memperebutkan kemenangan. Saya tidak ingin mengubahnya,” katanya.

“Ini bukan saatnya untuk mengubahnya. Kita masih memiliki banyak balapan sekarang. Lebih baik fokus pada apa yang kita miliki. Bahkan tidak terlalu bermain-main dengan geometri.

“Pada tahap ini musim, lebih baik fokus dan memaksimalkan yang kita miliki.”

Tes resmi MotoGP berikutnya akan dilakukan setelah balapan final di Valencia, pada akhir November.

Vinales menjadi pembalap tercepat ketiga dalam Sesi 1, dengan kedua pembalap Aprilia pabrik kembali ke lintasan untuk Sesi 2 sore ini.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.