Absen di GP India dan Jepang, Alex Rins Terancam Melewatkan Sembilan Grand Prix Berturut-turut

alex rins team lcr honda bike jpg

“Pilot Spanyol Alex Rins absen di GP India dan Jepang karena belum pulih dari patah tulang kaki kanannya.”

Pilot Spanyol Alex Rins masih belum pulih sepenuhnya dari patah tulang kaki kanannya. Karena kondisinya yang belum membaik, Rins pun disarankan absen di dua seri MotoGP, yaitu di GP India dan Jepang. Timnya, LCR Honda, mengumumkan hal ini melalui siaran pers yang dipublikasikan di jejaring sosial.

Sebelum balapan di Misano, harapan muncul bahwa Rins akan kembali ke lintasan kompetisi. Namun, saat mencoba berlatih dengan motor di MotorLand Aragon, Rins mengalami kesulitan dan merasakan rasa sakit yang masih dirasakannya. Setelah itu, Rins menyadari bahwa tingkat cederanya masih tinggi dan dirinya tidak yakin bisa segera kembali bertanding.

Untuk menggantikan Rins di Grand Prix San Marino, LCR Honda memilih memanggil Takumi Takahashi, pemenang Suzuka 8 Hours tahun ini, dan juga pembalap penguji Honda di Jepang. Keputusan ini diambil karena pembalap lain yang sebelumnya juga masuk daftar cadangan, seperti Iker Lecuona, Stefan Bradl, dan Tetsuta Nagashima, tidak dapat diturunkan.

Pembalap Jepang Takahashi gagal mencapai waktu di bawah 105 persen selama latihan, sehingga ia tidak dapat mengikuti kualifikasi dan balapan.

Untuk GP India dan nanti juga GP Jepang, LCR Honda mempercayakan Stefan Bradl sebagai pengganti Alex Rins. “Stefan Bradl akan menggantikan pembalap LCR Honda, Alex Rins, di GP India dan GP Jepang,” demikian pernyataan dari tim melalui siaran pers. “Sementara Alex terus memulihkan diri, mantan pembalap LCR Bradl akan membantu tim di dua Grand Prix berikutnya.”

Totalnya, Rins akan melewatkan setidaknya sembilan balapan berturut-turut setelah mengalami kecelakaan di Mugello. Kehadirannya di akhir tur Asia yang melibatkan Indonesia, Australia, dan Thailand pada bulan Oktober pun tampak sangat tidak mungkin.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version