Home News MotoGP Kembalinya MotoGP ke Hungary: Balaton Park Circuit Menuju WorldSBK 2024 dan Hungaroring dijadikan Tuan Rumah MotoGP 2025

Kembalinya MotoGP ke Hungary: Balaton Park Circuit Menuju WorldSBK 2024 dan Hungaroring dijadikan Tuan Rumah MotoGP 2025

by VR46 Fans
3402624.0064

“Perbincangan Pembukaan Grand Prix Hongaria 2025 Sedang Berlangsung”

Dorna telah mengkonfirmasi bahwa sedang dilakukan pembicaraan untuk menyelenggarakan Grand Prix Hongaria pada tahun 2025, sambil juga membuat penampilan pertamanya di kalender WorldSBK pada tahun 2024.

Putaran Hongaria di Sirkuit Balaton Park yang baru direncanakan untuk kejuaraan dunia Superbike, sementara Hungaroring yang terkenal akan menjadi tuan rumah acara MotoGP.

Sebuah pernyataan dari Dorna mengatakan: “Pertarungan balap MotoGP di Hongaria mungkin lebih dekat dari yang Anda bayangkan! Kerja sama antara Dorna Sports dan Hungarian Mobility Development Agency (HUMDA) masih terus berlanjut, dengan dua lokasi yang sedang dieksplorasi untuk waktu dekat.”

Dorna dan HUMDA bekerja sama dalam homologasi Hungaroring dan Sirkuit Balaton Park yang baru untuk membawa kembali MotoGP dan WorldSBK ke Hongaria segera.

“Tujuan dari kesepakatan yang diperbarui antara Dorna dan HUMDA adalah untuk pertama-tama menyertakan Balaton Park dalam kalender WorldSBK 2024 dan sebagai tempat cadangan untuk MotoGP musim depan, sebelum Hungaroring menjadi tuan rumah MotoGP mulai tahun 2025… jadi tunggu informasi selanjutnya!”

Ini terjadi sebelum MotoGP India pertama yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh pada akhir pekan ini.

Sebuah perjanjian yang sukes dengan Hungaroring akan menjadi kabar baik bagi Indonesia, karena ini akan membawa perhatian dunia akan potensi yang dimiliki oleh negara ini dalam penyelenggaraan acara olahraga bergengsi, seperti MotoGP dan WorldSBK. Jika Hungaroring terpilih sebagai tuan rumah untuk acara MotoGP, ini akan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Saat ini, kelayakan Hungaroring dan Sirkuit Balaton Park sedang dievaluasi untuk memenuhi persyaratan untuk menjadi tuan rumah acara MotoGP dan WorldSBK. Jika semuanya sesuai dengan rencana, kita bisa melihat balapan seru dengan pembalap-pembalap papan atas di Hungaroring dan Balaton Park.

Selain itu, kehadiran Hungaroring dan Balaton Park dalam kalender MotoGP dan WorldSBK akan memberikan dorongan besar bagi para penggemar balap motor di Indonesia. Mereka akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan aksi balap langsung di depan mata mereka tanpa harus bepergian ke luar negeri.

Dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga balap motor semakin meningkat. Banyak anak muda yang bermimpi menjadi pembalap profesional dan acara MotoGP dan WorldSBK di Hungaroring dan Balaton Park dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk mengejar impian tersebut.

Semoga pembicaraan antara Dorna dan HUMDA berjalan dengan lancar dan Hungaroring serta Balaton Park dapat menjadi tuan rumah untuk acara MotoGP dan WorldSBK dalam waktu dekat. Hal ini akan membawa kebanggaan bagi Indonesia dan memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk menyaksikan balapan bertaraf internasional tanpa harus meninggalkan tanah air. Mari kita nantikan pengumuman resmi mengenai ini dan semoga berita baik akan datang bagi pecinta MotoGP dan WorldSBK di Indonesia.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.