Home News MotoGP Ini Alasan Mengapa Sirkuit Qatar Baru Diharapkan Menjadi Salah Satu yang Paling Menyenangkan

Ini Alasan Mengapa Sirkuit Qatar Baru Diharapkan Menjadi Salah Satu yang Paling Menyenangkan

by VR46 Fans
3459432.0008

Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu yang paling menyenangkan untuk dikendarai namun masih membutuhkan perbaikan dalam hal keamanan.

Pembalap GASGAS Tech3 mengkonfirmasi bahwa masih ada area yang perlu ditingkatkan dari segi keamanan – keberdekatan tembok sisi lintasan di area Belok 2-3 sudah diperhatikan sebelum acara – tetapi ia mengatakan hal yang sama berlaku untuk lintasan lain yang sudah ada di kalender.

Espargaro juga mengatakan bahwa lintasan bekas F1 ini akan menjadi salah satu yang paling menyenangkan untuk dikendarai.

“Aku mengambil dua kali berjalan di sana kemarin. Dan aku berlari sekali pagi ini,” kata Espargaro pada hari Kamis. “Jujur, aku pikir kita terlalu skeptis sebelum datang kemari dan melihatnya sendiri. Menurutku ini lebih baik dari yang kita semua perkirakan.”

“Tentang keamanan, tentu ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan. Tetapi menurutku di semua lintasan balap di dunia, ada tempat-tempat yang ingin kita tingkatkan. Dan di sini tentu kita harus menemukannya, terutama ketika balapan dan terjadi kecelakaan.”

“Tidak ada yang kritis, tapi tentu ada beberapa tempat yang bisa ditingkatkan.”

“Tapi menurutku, seperti yang aku katakan, kita terlalu skeptis sebelum datang kemari. Dan menurutku melihat tata letaknya dan bagaimana dibuatnya, ini bisa menjadi salah satu yang paling menyenangkan dalam setahun, dengan beberapa tikungan yang berbeda, banyak kemiringan di beberapa tikungan. Ini sesuatu yang berbeda dan terlihat sangat menyenangkan.”

Miguel Oliveira dari tim RNF mengatakan kesan pertamanya: “Ya, bagus. Ini tata letak yang menarik. Memiliki trek lurus panjang, tetapi sisanya terlihat sangat menyenangkan. Dari luar terlihat cukup aman bagi kami untuk dikendarai. Jadi terlihat menjanjikan. Besok kita akan melihat.”

Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda belum sempat berjalan-jalan di lintasan tersebut: “Sore ini saya akan berjalan-jalan bersama tim saya untuk melihat tata letaknya.”

“Saya melihat tata letaknya di Misano saat Komisi Keamanan terakhir kali, dan terlihat sangat bagus, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah keamanan… Di beberapa area terlihat seperti dinding terlalu dekat. Tapi kita akan melihat. Artinya, kesan awal terlihat baik. Tetapi ini juga negara baru bagi saya. Jadi setiap momen sangat mengesankan.”

Luca Marini juga belum sempat waktu untuk berjalan-jalan di lintasan tersebut, tetapi ia mengatakan semua pembalap kemungkinan akan bertemu malam ini seperti yang direncanakan sebelumnya.

“Aku tidak tahu dengan pasti karena aku tidak mengikuti grup obrolan WhatsApp pembalap karena mereka menulis banyak pesan! Aku sedikit terlambat, jadi kita akan lihat. Tapi sepertinya kita akan bertemu malam ini, kuharap begitu. Tapi aku tidak tahu apa yang akan dibicarakan.”

Sementara itu, Espargaro mengharapkan lintasan berbelok 14 ini cukup mudah untuk dipelajari.

“Aku ingat kali pertama kita berada di Qatar, itu sangat sulit dan sulit untuk dipelajari karena banyak tikungan buta yang tidak bisa melihat masuk tikungan,” katanya.

“Di sini bagus karena kita bisa melihat semua tikungan dari tikungan sebelumnya. Mungkin ada satu atau dua tikungan yang perlu dipelajari karena dengan masuk yang menanjak. Tapi secara keseluruhan, aku percaya bahwa proses pembelajaran akan jauh lebih baik.”

“Pun begitu, aku sudah cukup banyak berputar di lintasan ini dan sudah saya ketahui dengan baik apa yang akan saya temui.”

Suhu yang panas juga kemungkinan akan menjadi faktor penting akhir pekan ini.

“Ini tidak lebih sulit daripada misalnya Malaysia, Indonesia, atau Thailand. Ini cukup mirip. Jadi kelembapan cukup tinggi. Saya minum air sepanjang hari, itu hal yang normal untuk balapan di Asia ini,” kata Espargaro.

“Sejujurnya, aku tidak mengharapkan panasnya ini,” tambah Nakagami. “Ini begitu panas! Dan ya, ini akan sangat sulit untuk jarak yang panjang. Tapi mungkin aku berpikir saya sudah lebih terbiasa dengan itu dibanding pembalap Eropa.”

Untuk membantu beradaptasi dengan lintasan baru ini, sesi latihan Jumat akan diperpanjang menjadi 1 jam 10 menit.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.