Home News MotoGP Perbedaan Pendapat Marc Marquez dan Joan Mir tentang Prototipe Motor Honda di MotoGP

Perbedaan Pendapat Marc Marquez dan Joan Mir tentang Prototipe Motor Honda di MotoGP

by VR46 Fans
3280523.0008

“Pembalap Honda Berbeda Pendapat tentang Prototipe Motor Baru Merek”

Berbicara pada hari Kamis dalam MotoGP India yang pertama, juara dunia delapan kali tersebut menjelaskan bahwa ia dan rekan setimnya di LCR, Takaaki Nakagami, merasa bahwa prototipe itu tidak lebih baik daripada motor saat ini. Namun, rekan setimnya di Repsol, Joan Mir, seperti test rider Stefan Bradl, merasa ada peningkatan dan bersemangat untuk membalap motor tersebut secepat mungkin di sisa seri balapan yang ada.

Hal itu bisa terjadi karena prototipe ini, yang menampilkan posisi berkendara yang sangat direvisi, masih menggunakan mesin spesifikasi saat ini, membuka jalan bagi Bradl untuk menggunakannya sebagai wild-card dalam acara grand prix Misano.

“Prototipe yang kami coba dalam tes Misano sedikit lebih baik dari apa yang kami miliki,” kata Mir. “Memang benar bahwa ini bukan posisi yang ingin kami capai. Mesinnya masih sama [jadi] mungkin ini adalah langkah pertama, tetapi kami membutuhkan banyak lagi.

“Pada motor itu, rangka yang berbeda, dan posisi pengendara yang berbeda.

“Dalam tes, saya sedikit lebih optimis karena bisa berkendara dengan lebih nyaman dengan ban bekas. [Tetapi] memang benar bahwa tes Senin selalu sulit untuk membuat kesimpulan yang baik karena dapat menyembunyikan beberapa masalah. Cengkeraman ban luar biasa, motor ini juga bisa berbelok dengan baik.”

Mir berharap dapat membalap dengan prototipe ini di India tetapi mengatakan bahwa ia harus menunggu hingga seri Jepang akhir pekan depan.

“Kami tidak menerima motor baru di sini. Saya berharap akan ada, tetapi kami tidak memilikinya jadi akhir pekan ini akan sama seperti sebelumnya, kami akan kesulitan,” katanya.

“Saya sangat menyesal tidak memiliki [motor baru] di sini tetapi saya berharap bisa mendapatkannya di Jepang untuk menjalani lebih banyak putaran dan memahami apakah ini adalah arah yang benar, yang akan sangat membantu bagi Honda.”

Namun, Marquez menyimpulkan hal yang berbeda dari debutnya di prototipe tersebut.

“Kami mencoba prototipe baru, yang memiliki beberapa hal menarik, tetapi performanya secara keseluruhan sama atau dalam kasus saya sedikit lebih buruk. Jadi mari kita terus berkendara dengan yang kita ketahui,” kata Marquez, yang mencatatkan waktu lap terbaiknya dengan motor standar.

Menanggapi perbedaan pendapat yang muncul dari para pembalap Honda terkait prototipe ini, Marquez mengkonfirmasi:

“Dalam tes tersebut, kami ‘dua banding dua’. Saya dan Taka lebih memilih [standar] yang lama dan Stefan serta Mir lebih suka yang baru.

“Memang benar bahwa pada akhirnya jika Anda lebih menyukai yang baru, tetapi Anda finish di puncak klasemen, maka saya bisa mengerti. Tapi bukan itu yang terjadi saat ini. Jadi yang saya katakan adalah bahwa ini belum cukup untuk bertarung di posisi teratas tahun depan.

“Kami perlu meningkatkan keluaran dari tikungan. Pada saat masuk tikungan kami masih tidak buruk, tetapi kami perlu meningkatkan keluarannya.

“Prototipe itu mungkin sedikit lebih baik, tetapi kami tidak mencari sepersepuluh. Kami mencari 6-7 sepersepuluh per lap. Jadi di sinilah kita perlu mengubahnya dan bagi saya tidak masalah untuk mengendarai motor yang lebih cepat atau lebih lambat sepersepuluh. Kami membutuhkan jauh lebih banyak.

“Ini adalah pendapat saya…dan satu hal lagi adalah bahwa gaya berkendara yang sama tidak akan berlaku dalam tes, terutama pada sore hari ketika ban sudah banyak digunakan dan Anda dapat menggunakan sudut kemiringan yang lebih dalam daripada saat akhir pekan balapan.

“Saya tidak tahu apakah pembalap lain memiliki rencana [untuk membalap dengan prototipe ini] tetapi saat ini, dalam kasus saya, belum.”

Sementara itu, Marquez tetap mempertahankan spekulasi mengenai masa depannya di MotoGP dengan mengatakan bahwa ia “tidak memiliki berita pada saat ini.

Juara dunia delapan kali tersebut tampak menikmati gejolak yang ditimbulkan oleh rumor kemungkinan beralih ke Gresini Ducati selama akhir pekan Misano, yang dipicu oleh unggahan media sosial Marquez sendiri dengan gaya transfer sepak bola “Hal-hal sedang terjadi.

“Kesimpulan saya sama seperti sebulan yang lalu…belum ada berita pada saat ini,” kata Marquez, yang tidak pernah memenangkan balapan MotoGP selama hampir 700 hari sejak Misano 2021.

Marquez hanya menyelesaikan tiga seri dari delapan seri pembuka karena cedera dan telah beralih ke pendekatan yang lebih bebas risiko sejak jeda musim panas.

Pebalap 30 tahun tersebut meraih finis terbaik musim ini dengan posisi ketujuh di Misano, setelah bermain aman dengan menggunakan ban belakang yang lebih lembut.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.