Ini Alasan Marc Marquez Ditolak oleh Tim Pramac Racing di Musim 2024

3446120.0008 jpg

Johann Zarco Digantikan oleh Franco Morbidelli di Tim Pramac Racing untuk Musim MotoGP 2024.

Pramac Racing telah mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Johann Zarco dengan Franco Morbidelli dalam line-up pembalap MotoGP 2024. Namun, Marquez juga telah melakukan pembicaraan untuk bergabung dengan Pramac, seperti yang diungkap oleh Sky Italia. Marquez ingin kontrak selama satu tahun yang dapat diperpanjang setiap tahun, namun Pramac bersikeras untuk kontrak selama dua tahun. Hal ini menjadi poin yang membuat terbengkalainya kesepakatan tersebut.

Manajemen VR46 sangat cepat dalam memindahkan Franco Morbidelli ke tim Paolo Campinoti untuk tahun 2024. Tim Pramac akan menawarkan Desmosedici spek terbaru, menciptakan situasi menarik dimana Marquez dapat pindah dari motor MotoGP yang mungkin merupakan yang terburuk menjadi yang terbaik.

Di Gresini, Marquez harus mengandalkan Desmosedici tahun lalu. Namun seperti yang telah dibuktikan oleh Marco Bezzecchi tahun ini, mesin tersebut masih mampu bersaing di depan di MotoGP. Laporan ini juga mengklaim bahwa pembalap bintang Repsol Honda telah berbicara dengan beberapa tim.

Sky Italia melaporkan, “Marquez telah memulai serangkaian negosiasi.” Beberapa minggu dan bulan yang lalu, KTM sangat terkait dengan Marquez, tim yang memiliki Red Bull sebagai sponsor bersama yang kuat dengan Marquez. Namun, ketidakmampuan mereka untuk meyakinkan Dorna untuk memberikan mereka motor kelima atau keenam di grid 2024 menghancurkan harapan mereka untuk menarik Marquez.

Mereka mungkin dapat mempertimbangkan kembali kemungkinan untuk merekrut Marquez pada tahun 2025. Jika ia tetap bersama Honda, ia akan menjadi agen bebas pada tahun 2025. Namun jika ia bergabung dengan Gresini Ducati seperti yang dilaporkan oleh Sky Italia saat ini, kemungkinan hanya akan menandatangani kontrak selama satu tahun. Rincian dari kemungkinan kesepakatan dengan Gresini yang akan memasangkan Marquez dengan saudaranya, Alex Marquez, masih belum diungkapkan.

Dengan terpaksa melepas Marquez dari tim, Honda dipaksa untuk mencari pengganti yang tepat untuk musim depan. Saat ini, anggapan umum adalah bahwa mereka akan mempromosikan pembalap dari tim satelit LCR mereka, Alex Marquez. Namun, tidak ada kepastian apakah pemuda Spanyol itu siap untuk naik ke tim pabrikan.

Gresini Ducati, yang akan berganti nama menjadi Gresini GasGas, juga harus mencari pengganti untuk Franco Morbidelli yang lulus ke Pramac. Salah satu calon kuat untuk menggantikannya adalah Andrea Dovizioso, seorang veteran MotoGP yang baru saja kembali ke ajang balap setelah sementara absen. Namun, belum ada keputusan resmi diumumkan oleh tim tersebut.

Itu akan menjadi siluet dengan kekuatan andal kepada Gresini GasGas. Tapi sebaliknya, tim asal Italia yang saat ini mengendarai Aprilia telah menolak untuk mengonfirmasi tempat di tim untuk Marquez untuk tahun depan.

Jika Marquez benar-benar meninggalkan Repsol Honda dan beralih ke tim Pramac atau Gresini Ducati, ini akan menjadi perubahan besar dalam peleton. Pembalap Spanyol itu telah menjadi simbol dominasi Honda selama bertahun-tahun dengan meraih tujuh gelar dunia MotoGP. Tapi setelah cedera parah yang menderanya tahun lalu, ia masih harus membuktikan bahwa ia dapat kembali ke performa terbaiknya. Kita tunggu kabar selanjutnya apakah Marquez akan bergabung dengan Pramac atau Gresini pada musim depan.

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version