Masalah Transmisi Ganggu Quartararo di Latihan Bebas MotoGP Prancis

3460168.0008 jpg

Masalah Transmisi Gangguan Quartararo di Sesi Latihan, Yamaha Optimis Hasil Akan Membaik.

Pembalap Prancis hanya mampu menyelesaikan sepuluh putaran dan berada di posisi ke-19 dalam sesi pagi yang berlangsung selama 70 menit setelah kedua M1-nya mengalami masalah gearbox di lintasan lurus. Untuk mengantisipasi masalah serupa, para insinyur Yamaha juga memarkir motor rekan timnya, Franco Morbidelli, tetapi untungnya mereka berhasil memperbaiki masalah tersebut untuk sesi sore.

“Kami kehilangan banyak waktu akibat masalah yang berkaitan dengan transmisi,” kata direktur tim, Massimo Meregalli. “Masalah tersebut berhasil diperbaiki sepenuhnya untuk sesi sore, tetapi kami harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan.”

Quartararo berhasil mengejar waktu yang hilang dengan menyelesaikan 29 putaran, dan meskipun sedikit khawatir dengan lintasan lurus yang panjang sebelum acara, ia berhasil mencatatkan posisi kedua di babak penutup Latihan 2.

Beberapa menit terakhir menjadi rumit karena bendera kuning, tetapi Quartararo berhasil finis di posisi kedelapan, hanya setengah detik dari pemimpin balapan, Luca Marini (VR46 Ducati).

“Hari ini tidak dimulai dengan baik,” kata Quartararo. “Saya hanya melakukan sekitar sembilan putaran di pagi hari, jadi untuk belajar lintasan yang sulit ini di sore hari tidak mudah.

“Sekarang lintasannya tidak terlalu sulit secara fisik, tetapi panasnya yang membuatnya sulit. Saya harus langsung terjun ke permainan, dan kami berhasil mencapai tujuan kami untuk masuk langsung ke Q2, jadi hari yang cukup baik.

“Mudah-mudahan kami bisa berjuang untuk tempat di tiga baris depan besok dan berjuang untuk hasil yang bagus dalam Sprint.”

Meskipun demikian, Meregalli tetap yakin, “Kondisi lintasan akan membaik di setiap sesi, dan kami berharap semakin kuat seiring peningkatan grip, karena itu akan menguntungkan kami.”

Sementara itu, rekan tim Morbidelli merasa menyesal karena tidak mendapatkan “tow” (didorong oleh kecepatan pembalap lain) dan menempuh perjalanan menuju posisi ke-14, sehingga ia harus bersaing dengan pembalap-pembalap seperti tim KTM pabrikan, Miguel Oliveira, dan Alex Marquez, dalam sesi Kualifikasi 1.

“Suhu di luar sangat panas. Terlepas dari itu, ini adalah hari yang baik. Saya memiliki kecepatan yang baik dengan ban bekas dan juga saat melakukan serangan pertama. Tetapi hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuk kami kemudian,” ujarnya.

“Banyak rival berhasil memperbaiki waktunya. Saya memperbaiki sedikit demi sedikit, serangan waktu demi serangan waktu, tetapi itu tidak cukup.

“Saya rasa saya terlalu banyak berkendara sendirian hari ini. Saya percaya dengan kecepatan saya sendiri dan tidak mendapatkan ‘tow’. Saya pikir itu akan sangat membantu untuk masuk ke dalam 10 besar.”

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version