Menantangnya Tikungan 1 dan Kondisi Panas di Sirkuit MotoGP India

1695445129 aleix espargaro aprilia racing jpg

Tantangan Tikungan 1 di Sirkuit MotoGP India yang Sulit Dikuasai Para Pembalap.

Pertama kali digelar di India, gelaran MotoGP akhir pekan ini dimulai dengan para pembalap tim VR46 Ducati menunjukkan performa impresif. Marco Bezzecchi berhasil memimpin sesi latihan pertama (FP1), sedangkan Luca Marini menunjukkan keunggulan di sesi latihan kedua (FP2) (Motorsport.com). Sebelumnya, lintasan resmi dihomologasi oleh para pembalap setelah mereka memberikan persetujuan mereka terhadap pembaruan sirkuit (Motorsport.com). Meskipun ada beberapa titik di lintasan yang menjadi perhatian pembalap, keseluruhan kesan terhadap sirkuit tersebut adalah positif (Motorsport.com).

Salah satu tantangan besar bagi para pembalap di sirkuit ini adalah Tikungan 1. Beberapa pembalap mengalami insiden karena menginjak rem terlalu keras, sehingga terjatuh atau melenceng ke area gravel (Motorsport.com). Marco Bezzecchi mengatakan bahwa Tikungan 1 sangat sulit untuk menghentikan motor, terutama karena setelahnya langsung masuk ke Tikungan 2 (Motorsport.com). Semua pembalap harus berusaha untuk tidak membuat kesalahan di Tikungan 1, karena hal tersebut dapat memengaruhi seluruh sektor lintasan (Motorsport.com). Joan Mir juga mengungkapkan kesulitan yang sama, dengan melebarnya motor di Tikungan 1 dalam lima lap (Motorsport.com).

Sementara itu, Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing mengatakan bahwa Tikungan 1 memiliki cengkeraman yang mirip dengan es, sehingga sangat mudah untuk melakukan kesalahan di tikungan tersebut (Motorsport.com). Dia mengaku keluar dari lintasan sebanyak 10 kali dan menganggap Tikungan 1 sebagai bagian yang sulit dari trek ini (Motorsport.com). Para pembalap lainnya juga menyampaikan kesulitan yang mereka hadapi di Tikungan 1, termasuk Francesco Bagnaia yang juara dunia bertahan (Motorsport.com). Bagnaia menemukan bahwa Tikungan 1 merupakan tikungan yang cukup sulit untuk dikuasai karena hanya memiliki satu garis dan menger

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version