Momen Penuh Tegang: Ketika Vinales Membuat Espargaro Terkejut di Sirkuit Catalunya

3461266.0008 jpg

“Maverick Vinales Meninggalkan Aleix Espargaro Tanpa Pilihan Selain Menerjangnya”

Pemenang ganda di Catalunya terlihat frustrasi ketika ia dengan cepat mendekati Vinales yang sedang membersihkan ban setelah melewati trek di tikungan pertama. Setelah memimpin klasemen, Vinales melewatkan tempat pengereman di tikungan kanan, yang membuatnya terdorong melewati kerikil. Ketika kembali ke trek, Vinales terlihat berbelok dari kiri ke kanan, yang membuat Espargaro yang sedang mendekat terkejut. Ketika ditanya apakah Vinales bisa melakukan sesuatu untuk menghindari hampir tabrakan tersebut, Espargaro mengatakan kepada MotoGP.com: “Ya, saya pikir, ketika ia keluar lintasan ia membersihkan ban di tengah jalur dan sebaiknya dia tetap berada lebih di jalur luar atau menyeberang trek dan ke jalur luar. Tapi dia tidak melakukannya dengan sengaja. Saya datang dengan kecepatan tinggi karena ini adalah ban belakang soft pertama saya, tapi ini hanya kejadian balap.”

Meskipun kemudian Vinales meminta maaf, pebalap Spanyol tersebut tidak merasa bisa melakukan hal lain. “Saya keluar trak dan saya tidak ingin menempatkan motor di atas batu merah [rumble strips] jadi saya hanya melaju di trek,” ujar Vinales. “Mungkin ada bendera kuning, saya pikir. Saya minta maaf kepada rekan setim saya tapi pada saat ini saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi.”

Dalam hal kecepatan, Espargaro terlihat menjadi salah satu favorit jelang kualifikasi dan sprint Sabtu ini, setelah sebagian besar Warming Up 2 berada di posisi tiga teratas. Yakin bahwa Sirkuit Internasional Buddh akan terus cocok dengan sepeda RS-GP23, Espargaro menambahkan: “Saya pikir ini akan bagus. Motor kami bagus di sini karena tidak ada banyak daya cengkeram. Kami harus memperbaiki di tikungan-tikungan tajam seperti tikungan satu, tiga, dan tikungan terakhir. Tapi secara keseluruhan, motor ini bekerja cukup baik.”

Published
Categorized as News MotoGP

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version