Bebaskan dari Kecelakaan, Marco Bezzecchi Raih Kemenangan Ketiganya di MotoGP India 2023

1695555299 marco bezzecchi vr46 racing te jpg

Marco Bezzecchi Meraih Kemenangan Ketiga di MotoGP India setelah Tabrakan dengan Luca Marini.

Pada balapan MotoGP India yang berlangsung pada 23 September 2023, Marco Bezzecchi berhasil merebut kembali keunggulan yang sempat hilang di awal balapan dan meraih kemenangan ketiganya musim ini. Sebelumnya, Bezzecchi menjadi korban dalam tabrakan di tikungan 1 dengan rekan setimnya Luca Marini dalam Sprint Race. Posisi kedua ditempati oleh Jorge Martin dari Pramac, sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Fabio Quartararo dari Yamaha Factory Racing. Meski sempat terjatuh dari motor Ducati Desmosedici di tikungan 4, Bagnaia masih mampu mempertahankan posisi pemimpin klasemen meskipun terpangkas 13 poin oleh Martin dan Bezzecchi.

Di awal balapan, Martin berhasil merebut posisi kedua sementara Bagnaia berhasil menyalip Bezzecchi yang berada di posisi terdepan. Namun, Bezzecchi tidak membutuhkan waktu lama untuk merebut kembali posisinya dan kembali naik ke posisi kedua di belakang Bagnaia saat Martin melebar di tikungan 4. Pada tikungan terakhir, Bezzecchi berhasil melajukan motornya ke sisi dalam Bagnaia dan merebut posisi terdepan dari juara bertahan tersebut.

Setelah berhasil mendahului di depan, Bagnaia dan Martin terlibat dalam pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi kedua. Pada lap ke-5, Martin berhasil mendahului melalui sebuah block pass yang sempurna. Namun, Bagnaia tidak membiarkan Martin menjauh dan terus mengejar hingga akhirnya berhasil menyalipnya pada lap ke-12 saat Martin melebar di tikungan. Sayangnya, pada lap berikutnya Bagnaia terjatuh saat memasuki tikungan 4. Meskipun seharusnya Martin bisa mendapatkan posisi kedua dengan mudah, ia harus berjuang keras karena kehilangan waktu dalam upaya memperpendek jarak dengan Bezzecchi. Quartararo juga ikut bermain dan kedua pembalap terlibat dalam pertarungan sengit di lap terakhir setelah Martin melebar di tikungan 4.

Posisi keempat dalam balapan jatuh ke tangan Brad Binder dari KTM, yang berhasil melakukan pemulihan yang kuat setelah sesi kualifikasi buruk untuk mengalahkan Joan Mir dari Honda. Sedangkan Johann Zarco berada di urutan keenam di atas Pramac Ducati kedua. Franco Morbidelli berhasil melonjak dari posisi 16 ke posisi 10 dalam dua lap awal sebelum akhirnya finis di urutan ketujuh. Maverick Vinales berhasil pulih setelah kontak di tikungan 1 dan finis di urutan kedelapan di atas motor Aprilia. Rekan setimnya, Aleix Espargaro, harus berhenti karena masalah teknis yang menjadi retired kedua kalinya di akhir pekan ini. Marc Marquez dari Honda berhasil melakukan pemulihan yang mengesankan setelah terjatuh di lap ke-6 dan berada di urutan kesembilan pada akhir balapan. Posisi 10 besar ditutup oleh Raul Fernandez dengan RNF Aprilia.

Dengan hasil balapan ini, Bezzecchi semakin mendekati Bagnaia dalam perburuan gelar juara. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Bezzecchi musim ini dan membawa semangat yang tinggi baginya untuk melanjutkan persaingan di MotoGP. Balapan yang penuh dengan pertarungan sengit ini juga memperlihatkan kualitas dan skill dari para pembalap MotoGP yang patut diapresiasi.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version