Home News MotoGP Pedro Acosta Menunjukkan Konsistensi Mengesankan di Moto2 India

Pedro Acosta Menunjukkan Konsistensi Mengesankan di Moto2 India

by Dita
1695547988 pedro acosta red bull ktm ajo

Pedro Acosta berhasil meraih kemenangan di Moto2 India.

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, menunjukkan konsistensinya sejak awal balapan. Meskipun menghadapi gempuran dari pembalap lain, Acosta tetap tenang dan tidak kehilangan fokusnya. Ketenangan ini menjadi modal utamanya di India.

Balapan belum sampai satu putaran, bendera merah dikibarkan karena terjadi insiden massal di Tikungan 1. Marco Ramirez, Taiga Hada, Celestino Vietti, Somkiat Chantra, dan Jeremy Alcoba saling menabrak. Alcoba bahkan terpelanting ke tanah dan berupaya untuk mendorong motornya kembali ke pit lane.

Karena Chantra kembali ke pit lane dengan fairing tergantung dan cukup lambat, timnya hanya memiliki tiga menit untuk melakukan perbaikan. Sementara itu, Vietti tidak dapat melanjutkan balapan karena belum beranjak dari kursinya saat pit lane ditutup dan para lawan melakukan sighting lap. Hal yang sama juga dialami oleh Taiga Hada.

Setelah restart, Pedro Acosta harus menghadapi Jake Dixon yang sangat agresif. Ini memberikan Acosta kesempatan kedua untuk meraih kemenangan. Perjalanan balapan berlangsung sengit antara Acosta dan Tony Arbolino dari Red Bull KTM Ajo.

Pada lap pertama setelah restart, Aron Canet salah perhitungan saat masuk ke sisi dalam Sam Lowes di Tikungan 4. Akibatnya, Canet jatuh bersama dengan Ai Ogura. Insiden ini kemudian ditinjau oleh Steward setelah balapan.

Tikungan 4 kembali menelan dua korban pada lap 3. Alonso Lopez menyenggol Jake Dixon saat akan menyalip, yang menyebabkan mereka berdua jatuh. Meskipun mencoba kembali dalam persaingan, Lopez jatuh lagi di Tikungan 12 pada lap 5.

Acosta tidak perlu khawatir karena pesaingnya jatuh. Dia tetap tenang memimpin balapan dan memperlebar jaraknya dengan Arbolino hingga mencapai 2 detik. Di posisi ketiga dan keempat ada Sergio Garcia Dols dan Joe Roberts dengan selisih lebih dari 3,5 detik.

Dalam balapan Moto2 India ini, Zonta van den Goorbergh tidak berhasil mencatatkan finis terbaiknya karena dikalahkan oleh Manuel Gonzalez. Kendati demikian, pembalap Gresini, Jeremy Alcoba, tidak memiliki Minggu yang menyenangkan. Ia dihukum menjalani long lap penalty dua kali karena tidak menjalani sanksi dengan baik. Saat akan menjalani hukumannya, Alcoba malah jatuh di Tikungan 3.

Tiga lap tersisa, Sergio Garcia Dols dan Joe Roberts terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan tempat podium ketiga. Meskipun sempat kehilangan posisinya, pembalap Spanyol nomor 16 berhasil merebut kembali posisi ketiga. Namun, kesalahan di sektor terakhir membuat Garcia harus puas di urutan keempat. Pada saat Pedro Acosta merayakan kemenangannya, terjadi kecelakaan di Tikungan 13 yang melibatkan Rory Skinner dan Kohta Nozane. Pembalap Jepang itu tiba-tiba terjatuh di depan Skinner.

Hasil Race Moto2 India:

1. Pedro Acosta
2. Tony Arbolino
3. Sergio Garcia Dols
4. Joe Roberts
5. Manuel Gonzalez
6. Stefano Nepa
7. Deniz Oncu
8. Ayumu Sasaki
9. John McPhee
10. Adrian Fernandez

Pada akhirnya, Pedro Acosta berhasil meraih kemenangan di Moto2 India. Keberhasilannya ini tidak terlepas dari konsistensinya sejak awal balapan dan kejatuhan pesaingnya. Acosta mampu tetap tenang dan menjadi yang terbaik di sirkuit tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.