Home News MotoGP Marc Marquez: Potensi Pindah ke Ducati Akan Mengguncang Dunia MotoGP

Marc Marquez: Potensi Pindah ke Ducati Akan Mengguncang Dunia MotoGP

by VR46 Fans
2298178.0008

Kabar Marquez Pindah ke Gresini Ducati Mengejutkan Dunia MotoGP.

Ada desas-desus di paddock MotoGP Jepang akhir pekan ini yang terus menunjukkan bahwa juara dunia delapan kali ini akan meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan, meskipun dia menolak untuk mengkonfirmasi rencananya.

Crutchlow, pembalap Honda MotoGP selama enam tahun bersama Marquez, bersikeras bahwa kemungkinan perpindahan tersebut akan mengguncang olahraga ini.

“Aku tidak tahu apa yang akan kulakukan jika berada di posisi Marc,” Crutchlow dikutip oleh Speedweek.

Tapi aku selalu berkata: Jika Marc pindah ke Ducati, orang lain bahkan tidak perlu bersaing.

“Dan itulah mengapa aku tidak ingin dia melakukannya. Aku harap dia membuat keputusan bersama Honda.

“Pada dasarnya aku tidak peduli, aku hanya ingin melihat balapan yang bagus di TV.

“Aku pikir Marc masih pembalap terbaik dan bakat terbesar yang pernah kumiliki. Aku pernah bersama Honda pada saat yang sama. Aku tahu apa yang dia lakukan dan aku memahaminya. Tapi aku tidak bisa menerapkannya.

“Bakatnya luar biasa dan aku rasa dia tidak kehilangan bakat itu. Aku hanya berpikir bahwa motornya tidak membiarkannya melakukan hal yang biasa dia lakukan saat ini.

“Jika motornya memungkinkan, aku pikir dia masih akan berada di puncak kejuaraan dunia.

“Jadi jika dia pergi ke Ducati, mungkin semuanya akan menjadi membosankan.

“Cerita lainnya, di sisi lain, adalah dia kembali dengan Honda. Aku rasa itu bisa menjadi cerita yang lebih baik untuk semua orang.

“Kita tahu bahwa Yamaha dan Honda dapat membangun motor terbaik di dunia karena sudah melakukannya selama bertahun-tahun.

“Ducati tidak menang selama 15 tahun, Aprilia tidak ada, KTM baru mulai menjadi kuat. Tapi itu bisa berubah lagi.

“Dalam lima tahun ke depan, dua produsen Jepang itu mungkin akan kembali kuat sepenuhnya dan yang lain tidak. Itu adalah balapan.

“Honda dan Yamaha adalah produsen yang kuat. Mereka tahu cara membangun motor, mereka memiliki insinyur yang baik.

“Masalahnya adalah mereka harus mengubah cara mereka bekerja. Karena apa yang selalu mereka lakukan tidak berhasil sekarang. Aturan permainan telah berubah, itulah kenyataannya.

“Kita harus lebih terbuka – Yamaha tahu itu dan aku yakin Honda juga tahu. Jika mereka mulai bertindak lebih cepat dan bereaksi lebih baik, dan lebih tidak memihak, dan mungkin tidak terlalu aman, aku yakin mereka akan berhasil.”

Crutchlow berkompetisi di MotoGP Jepang sebagai wildcard untuk Yamaha, di mana sekarang dia adalah pembalap uji coba.

Ini adalah penampilannya pertama sejak musim lalu, di balapan kandang Yamaha.

Dia mencatat waktu tercepat ke-16 dalam latihan Jumat – Joan Mir dari Honda ada di posisi ke-12, sementara Marquez di posisi ke-14 karena kecelakaan di akhir sesi.

Crutchlow bercanda tentang kembalinya: “Mereka harus takut padaku. Karena terakhir kali aku berada di lintasan dengan pembalap lain adalah bulan April. Di Aragon dan di sini di Motegi, aku melakukan tes sendirian.

“Jadi mereka harus takut padaku melewatkan titik pengereman di tikungan 1…

“Nampaknya ada tumpukan kecelakaan di tikungan awal setiap minggunya sekarang. Jadi aku akan memulai lima detik kemudian dan kemudian memperoleh delapan posisi dalam satu tikungan!

“Aku merasa baik-baik saja. Tentu saja referensi akan sedikit berbeda, tapi aku bukan pemula. Aku menantikan melihat beberapa motor lain di lintasan dan bukan hanya marshal duduk di sisi lintasan sambil masih berkirim pesan dengan istrinya di ponselnya.”

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.