Aleix Espargaro Mengalami Kendala dalam Balapan dan Pensiun: Masalah Berlanjut dari GP India

aleix espargaro aprilia racing jpg

Espargaro Kembali Pensiun dalam Balapan MotoGP karena Masalah Motor.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, kembali menghadapi masalah teknis pada motornya dalam balapan MotoGP. Pada balapan terbaru di Sirkuit Internasional Buddh, Espargaro mengalami masalah dengan mesin motor yang membuatnya harus terpaksa masuk ke pit dan akhirnya pensiun.
Kejadian ini sebenarnya bukan yang pertama kali dialami oleh Espargaro. Pada GP India yang diadakan pekan lalu, dia juga mengalami masalah serupa. Ketika itu, dia menyebutkan bahwa masalah terjadi akibat cuaca yang sangat panas. Namun, kali ini, Espargaro tidak dapat menjelaskan secara pasti apa yang menjadi penyebab masalah pada motornya.
Setelah balapan selesai, Espargaro terlihat frustrasi dan mengatakan bahwa ini adalah kelanjutan dari masalah yang pernah dialaminya sebelumnya. Pada GP India, satu bagian motor rusak saat kualifikasi dan satu lagi saat balapan. Espargaro sangat kecewa karena dia merasa bahwa dia sangat kompetitif dalam balapan kali ini dan berjuang untuk mencapai posisi kelima. Namun, masalah pada motornya membuatnya tidak bisa berbuat banyak dan hal ini tentu menghilangkan antusiasme dan keinginan siapa pun.
Espargaro melanjutkan bahwa mesin motornya mati dan tidak bisa melaju lebih dari 80 km/jam. Kali ini, mesinnya benar-benar rusak dan harus diganti. Meskipun cuaca sangat panas di beberapa seri sebelumnya, Espargaro merasa bahwa ini bukanlah masalahnya karena suhu di Sirkuit Internasional Buddh tidak sepanas di India.
Performa Espargaro sendiri mengalami penurunan yang signifikan setelah dia menjadi penantang gelar juara bersama Aprilia musim lalu. Dalam lima balapan terakhir, dia gagal finis di posisi delapan besar. Masalah teknis yang dialaminya tampaknya terjadi terutama di paruh kedua musim. Espargaro mengatakan bahwa masalah ini perlu diselidiki lebih lanjut oleh para teknisi, karena menurutnya ini bukan masalah keberuntungan buruk.
Setelah keluar dari balapan, Aprilia meraih satu poin dari Sprint Race melalui Maverick Vinales yang finis di urutan kesembilan. Raul Fernandez juga berhasil masuk dalam 10 besar dengan motor RS-GP yang dikelola oleh RNF.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version