Home News MotoGP Marco Bezzecchi Cidera Setelah Kecelakaan, Dikhawatirkan Absen di MotoGP Indonesia

Marco Bezzecchi Cidera Setelah Kecelakaan, Dikhawatirkan Absen di MotoGP Indonesia

by Dita
1696775058 marco bezzecchi vr46 racing te

“Pembalap MotoGP Marco Bezzecchi cedera setelah kecelakaan saat berlatih di The Ranch milik Valentino Rossi dan akan menjalani proses rehabilitasi.”

Pembalap MotoGP Italia, Marco Bezzecchi, mengalami cedera setelah kecelakaan saat berlatih dengan motor flat track di The Ranch milik Valentino Rossi. Operasi yang sukses telah dilakukan untuk mengurangi patah tulang selangka kanannya oleh tim dokter dari Unit Ortopedi dan Traumatologi Universitas Modena dan Reggio Calabria. Saat ini, belum diketahui apakah Bezzecchi akan dapat berpartisipasi dalam MotoGP Indonesia yang akan datang. Cedera ini menjadi kemunduran bagi Bezzecchi dalam perburuan gelar juara, mengingat ia hanya berjarak 54 poin dari pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, dan 51 poin dari pembalap Pramac, Jorge Martin. Meskipun begitu, Bezzecchi menyatakan bahwa ia hanya bersaing ketat dengan mereka dan tidak pernah cukup dekat dalam perburuan gelar juara. Balapan di Lombok akan menjadi balapan pertama dari tiga balapan beruntun, diikuti oleh GP Australia dan GP Thailand.

Marco Bezzecchi bukanlah satu-satunya pembalap yang mengalami cedera dalam beberapa balapan terakhir. Luca Marini, rekan setim Bezzecchi, juga mengalami patah tulang selangka saat bertabrakan dengan Bezzecchi dalam Sprint Race MotoGP India. Patah tulang selangka kiri membuat Marini absen dalam balapan utama di India dan GP Jepang pekan berikutnya. Namun, Marini berharap dapat kembali tampil di Indonesia, seperti halnya pembalap Gresini, Alex Marquez, yang juga absen karena mengalami tiga patah tulang rusuk pada balapan yang sama.

Selain Bezzecchi dan Marini, pembalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, juga berharap dapat membalap di MotoGP Indonesia setelah pulih dari beberapa patah tulang yang dideritanya dalam kecelakaan di MotoGP Catalunya. Alex Rins dari LCR Honda juga berencana untuk kembali membalap setelah absen karena cedera sejak balapan di Mugello pada bulan Juni. Meskipun ia sempat tampil sebentar di Motegi, ia masih merasakan kesakitan dan harus absen di akhir pekan tersebut.

Cedera yang dialami oleh para pembalap ini menunjukkan betapa berisikonya dunia balap motor. Namun, mereka tetap bersemangat untuk kembali ke lintasan dan berkompetisi. Semoga mereka dapat pulih sepenuhnya dan kembali tampil dengan performa terbaiknya dalam balapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.