Honda Mencari Pengganti Marquez, Miguel Oliveira Jadi Pilihan Utama

1697108811 miguel oliveira rnf motogp rac jpg

Honda mencari pengganti Marquez, Miguel Oliveira menjadi pilihan utama.

Miguel Oliveira Dikabarkan Jadi Pilihan Honda untuk Gantikan Marquez

Honda mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan bersama dengan juara dunia delapan kali Marquez untuk mengakhiri kontraknya pada akhir musim 2023. Pembalap 30 tahun itu akan pindah ke Gresini Ducati, yang diumumkan pada Kamis pagi, untuk mencoba sekali lagi bertarung di garis depan setelah berjuang keras di Honda yang tidak kompetitif musim ini. Pada Selasa (10/10/2023), Motorsport.com mengungkapkan bahwa mantan pembalap KTM, pembalap RNF Aprilia saat ini, dan pemenang lima kali grand prix Miguel Oliveira adalah pilihan yang lebih disukai Honda untuk menggantikan Marquez.

Oliveira Mengomentari Rumor Pergi dari Aprilia

Mengomentari hal ini pada Kamis menjelang MotoGP Indonesia, yang dimenangi Oliveira tahun lalu, ia mengatakan, “Saya pikir musim ini, kita telah melihat banyak hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. “Kami telah melihat pembalap yang dipulangkan (yang telah menandatangani kontrak), kami telah melihat pembalap yang memutuskan kontrak dan pergi ke tempat lain. “Jadi, segala sesuatunya mungkin terjadi. Memang benar bahwa sangat menyenangkan untuk dipertimbangkan oleh pabrikan lain sebesar Honda, terutama ketika itu adalah kursi pabrikan yang ditawarkan. Itu saja. “Seperti yang sudah saya katakan, saya tidak berpikir untuk berubah. Tapi tidak ada yang ditawarkan di atas meja. Hanya ada pendekatan, tapi tidak ada yang konkret.”

Klausul Kontrak Oliveira dengan Aprilia

Diperkirakan Oliveira memiliki klausul dalam kontraknya dengan Aprilia saat ini yang menyatakan bahwa ia dapat pergi pada akhir 2023 jika ada tim pabrikan yang menawarinya. CEO Aprilia Massimo Rivola membantah hal ini awal pekan ini, mengatakan kepada media Italia GPOne, “Sejauh menyangkut Aprilia, kami sudah menandatangani kontrak, jadi berhentilah mengganggu kami. Kontrak harus dipegang teguh.” Oliveira mengelak dari pertanyaan pada Kamis tentang klausul dalam kontraknya yang menyatakan bahwa ia dapat pergi lebih awal jika ada tim pabrikan yang menawarinya. “Memang benar bahwa Aprilia memiliki hak untuk menawarkan saya kursi di tim pabrikan untuk tahun 2025 dan 2026, bukan 2024,” hanya itu yang ia katakan tentang masalah ini.

Oliveira di Klasemen Sementara

Oliveira saat ini berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara menjelang GP Indonesia akhir pekan ini.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version