Home News MotoGP Piloto Honda Marc Márquez Mencari Tim Baru Sebelum Kontrak Berakhir

Piloto Honda Marc Márquez Mencari Tim Baru Sebelum Kontrak Berakhir

by VR46 Fans
16971132798431

“Pilotos Lainnya Berminat Bergabung dengan Honda setelah Marc Marquez Pergi”

Marc Márquez, pembalap terbaik di pabriknya, yang paling banyak meraih gelar di sejarahnya, telah meninggalkan Honda, mencari pergi setahun sebelum kontraknya berakhir. Meskipun prototipe saat ini adalah motor yang licin, kurang kompetitif, dan hanya memiliki satu kemenangan musim ini (Rins di Austin), bukan berarti tidak ada yang ingin pergi ke sana.

Satu-satunya hal yang pasti untuk tahun 2024, selain absennya Marc: Joan Mir tetap tinggal, karena dia masih memiliki satu tahun kontrak dan berharap untuk meraih kesuksesan. “Saya ingin ini berfungsi, ini adalah prioritas saya saat ini. Kita harus memberikan yang terbaik. Saya yakin orang-orang ini akan membuat motor yang benar-benar berfungsi,” katanya di DAZN.

Alberto Puig, direktur tim, memimpin pencarian tersebut. Ini hanya untuk satu tahun. “Ini sangat sulit, karena sekarang hampir semua pembalap memiliki kontrak dua tahun. Membawanya untuk satu tahun, yang memiliki level, yang kompetitif, yang bisa mengembangkan motor… sangat sulit. Ini adalah situasi yang sulit. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa bukan karena saya tidak mau, tetapi hanya karena ini sangat sulit kita harus menganalisanya dengan baik. Ini bukanlah sesuatu yang Anda putuskan: ‘Mari kita ambil dia atau yang lain’. Mari kita lihat selama balapan di Indonesia atau Australia, apa kesimpulan yang kita dapatkan, tapi saya tidak tahu,” ungkapnya.

Zarco mempromosikan dirinya sendiri. Johann Zarco, yang awalnya direkrut untuk LCR, “mendorong” untuk naik. Mengingat kontrak saya dengan Honda, menjadi pengganti Marc mungkin masuk akal. Itu masuk akal karena, pada dasarnya, Honda membutuhkan satu pembalap lagi untuk tahun depan, jadi mereka membutuhkan empat pembalap, dan saat ini hanya ada tiga. Masuk akal untuk berbicara dengan pembalap lain, kita akan lihat nanti. Mengingat saya sudah memiliki kontrak ini dengan Honda, masuk akal jika saya dipromosikan. Ini bukanlah kenaikan jabatan sebenarnya, tetapi itu adalah posisi yang bergengsi sebagai pembalap resmi,” katanya.

Oliveira dan pendekatan-pendekatan. Miguel Oliveira, yang memiliki kontrak dengan Aprilia untuk berada di RNF pada tahun 2024, mengatakan bahwa “segalanya mungkin, dan saya harus mengatakan bahwa itu adalah kehormatan bagi saya bahwa merek besar seperti Honda memikirkan saya. Tidak ada yang pasti saat ini, hanya ada pendekatan. Aprilia memiliki hak pilihan atas saya untuk menawarkan motor resmi untuk tahun 2025 dan 2026; bukan untuk tahun 2024,” katanya.

Vinales siap mendengarkan. Maverick Vinales, yang memiliki kontrak dengan Aprilia di tim pabrik, membantah adanya kontak langsung. “Mereka tidak menghubungi saya. Mereka juga tidak menghubungi manajer saya,” katanya, tetapi dia akan mempertimbangkannya. “Saya selalu berpikir bahwa dalam hidup ini jika Anda memiliki tiga hal ini: kesehatan, cinta tanpa syarat, dan keluarga, sisanya… semuanya harus didengarkan. Kita harus terbuka untuk semuanya dan melihatnya. Sudah jelas bahwa komitmen saya saat ini adalah dengan Aprilia, seratus persen. Itu yang kita lakukan, berusaha untuk akhir pekan seperti di Montmeló, semoga saja. Saya sangat bersemangat,” katanya di DAZN.

Pembalap asal Catalunya itu mengakui apa yang dikatakan Aprilia. “Itu akan sangat sulit, sangat sulit. Saya pikir mendengarkan selalu baik. Pada akhirnya, tidak ada yang salah dengan mendengarkan. Saya juga senang tim saya menjadi cemburu dan bangga. Mereka bertanya kepada saya (Aprilia). Jika Anda bertanya kepada pembalap mana pun, Honda adalah tim yang ingin dikunjungi oleh setiap pembalap. Mungkin saat ini adalah waktu yang sulit bagi mereka, tetapi jika Anda bertanya kepada pembalap lima tahun yang lalu, mereka akan pergi ke sana tanpa ragu. Itu selalu menjadi sesuatu yang sangat menarik. Itu adalah pabrik yang sangat besar, tetapi Aprilia memberi saya kesempatan untuk kembali. Saat ini, komitmen saya ada pada mereka,” katanya.

Aleix Espargaró dan Barcelona. Aleix Espargaró, yang juga memiliki kontrak resmi dengan Aprilia untuk tahun 2024, membuat perbandingan dengan tim sepak bola kesayangannya. “Honda adalah pilihan yang bagus. Itu seperti Barcelona, tim terbaik, setiap pemain ingin pergi ke sana. Saya? Tergantung, segalanya harus dianalisis dalam hidup ini. Mengapa tidak? Semua orang akan pergi ke Barcelona,” katanya di DAZN.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.