Home News MotoGP Luca Marini Raih Pole Position di MotoGP Indonesia

Luca Marini Raih Pole Position di MotoGP Indonesia

by VR46 Fans
16972546462528

Luca Marini mencetak pole position di MotoGP Indonesia dengan mengalahkan para pembalap Aprilia.

Luca Marini membuat kejutan dengan meraih pole position di MotoGP Indonesia. Ia berhasil mengalahkan para pembalap Aprilia di hari di mana para pesaing untuk gelar tidak berada dalam performa terbaiknya, tetapi Jorge Martin tetap berada dalam posisi terbaik untuk mengejar posisi puncak klasemen.

Suhu udara sedikit lebih rendah dibandingkan hari sebelumnya, dengan suhu mencapai 31 derajat Celsius di udara dan 46 derajat Celsius di aspal di bawah sinar matahari.

Alex Marquez tidak ikut serta dalam sesi kualifikasi karena masih merasakan sakit akibat tiga tulang rusuknya yang patah di sisi kiri.

Pada sesi Q1, semua mata tertuju pada Francesco Bagnaia. Banyak pembalap yang menunggu di belakangnya untuk mengikuti jejaknya. Pembalap yang paling cerdik adalah Joan Mir, yang langsung berada di belakangnya. Di belakang mereka ada Franco Morbidelli.

Franco, dengan memanfaatkan keberadaan pembalap lain di depannya, berhasil berada di posisi terdepan. Tetapi ada banyak pembalap Ducati di sesi kualifikasi ini, yang merupakan ancaman bagi pembalap lain. Johann Zarco berhasil mengalahkan semua pembalap lainnya dalam waktu singkat.

Pada akhir sesi, Bagnaia berada di luar jajaran pembalap yang lolos. Ini menambah tekanan bagi pemimpin klasemen.

Pada sesi kualifikasi kedua (Q2), favoritnya adalah Aleix Espargaro, mengingat performanya di sesi-sesi sebelumnya. Tetapi Martin memiliki kesempatan emas.

Jorge berada di belakang Fabio Quartararo, dengan Di Giannantonio di belakangnya. Marc Marquez berusaha untuk mengikuti Aleix.

Marco Bezzecchi jatuh di tikungan 16 tanpa sempat mencatatkan waktu. Dia jatuh dan terjatuh di bahu kanannya yang baru saja dioperasi pada hari Minggu lalu, tetapi dia segera bangkit untuk mengambil motor kedua.

Maverick Vinales ingin memberikan perlawanan kepada rekan setimnya dan berhasil mengalahkannya, tetapi hanya untuk sesaat karena Quartararo segera kembali memimpin.

Martin juga mengalami kecelakaan di tikungan 16. Dia menyentuh bagian luar lintasan dan tidak dapat menjaga motornya tetap berdiri. Dia langsung menuju ke garasi setelah kecelakaan kesebelasnya tahun ini.

Martin kembali dengan motor kedua dan menggunakan ban depan yang lebih keras. Dia melakukan putaran pertama dengan sangat agresif, tetapi kehilangan beberapa persepuluh detik. Tetapi dia berhasil berada di posisi keempat… dan masih banyak pembalap lain yang harus berusaha keras.

Marc Marquez kembali berada di belakang Aleix… dan dia jatuh di tikungan 16. Dia tidak bisa menyelamatkan motornya. Di belakang mereka ada Marini, yang berhasil menyelesaikan putaran sebagai pembalap kedua setelah memperbaiki waktu di Barcelona.

Tetapi masih ada banyak waktu. Vinales berhasil mengalahkan Aleix dalam “pertempuran Aprilia”. Tetapi Luca, yang mengikuti Aleix, mampu mengalahkan kedua pembalap Aprilia tersebut. Ini merupakan kejutan besar, mengingat Luca baru saja absen di Jepang karena patah tulang klavikula kirinya saat balapan di India. Selain itu, dia juga harus menjalani hukuman “Long Lap” karena insiden tersebut.

Marc Marquez bangkit dan mengambil tempat di belakang Martin, yang berusaha keras tetapi tidak cukup untuk naik ke posisi yang lebih tinggi. Dia finis di posisi keenam, sementara Marc finis di posisi kedelapan. Jorge menunjukkan ekspresi ketidaksetujuan. Dia tidak merasa nyaman dan kecelakaan tersebut meruntuhkan kepercayaannya. Quartararo merupakan “kejutan” lainnya dengan finis di posisi keempat.

Pole position diraih oleh Marini dengan Ducati GP23-nya. Dari Q1 hingga posisi terdepan. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengalahkan pembalap-pembalap Aprilia. Namun, ini merupakan kesempatan bagus bagi Martin untuk merebut posisi puncak klasemen.

Berikut adalah hasil kualifikasi MotoGP Indonesia:
1. Luca Marini
2. Enea Bastianini
3. Maverick Vinales
4. Fabio Quartararo
5. Aleix Espargaro
6. Jorge Martin
7. Alex Marquez
8. Marc Marquez
9. Johann Zarco
10. Franco Morbidelli
11. Pol Espargaro
12. Raul Fernandez
13. Francesco Bagnaia
14. Johann Zarco
15. Franco Morbidelli
16. Pol Espargaro
17. Raul Fernandez
18. Augusto Fernandez
19. Joan Mir
20. Takaaki Nakagami
21. Alex Rins

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.