Pedro Acosta, Pebalap Muda yang Berpotensi Menjadi Juara MotoGP

16977271157352 jpg

Pedro Acosta berpotensi menjadi juara di kelas intermediet MotoGP.

Pedro Acosta: Mengejar Gelar Juara Dunia Kedua

Pedro Acosta melaju dengan cepat menuju gelar juara dunia keduanya. “El Tiburon de Mazarron” berhasil meraih gelar Moto3 pada usia 17 tahun, menjadi pembalap Spanyol termuda yang berhasil meraihnya. Tahun ini, dia memiliki segalanya untuk menjadi juara di kelas menengah.

Acosta unggul 65 poin dari Tony Arbolino dan masih ada lima balapan tersisa (dengan total 125 poin yang akan diperebutkan). Pembalap KTM Ajo ini menghancurkan pesaing-pesaingnya. Dia sudah meraih tujuh kemenangan musim ini. Semuanya menunjukkan bahwa dia bisa meraih gelar juara di Thailand.

Dia akan naik ke kelas utama sebagai seorang juara dua kali. Pada tahun 2024, dia akan menggantikan Pol Espargaro di tim satelit pabrikan Mattighofen. Namun, masih ada waktu yang harus dijalani sebelum itu. Meskipun demikian, nomor 37 ini sudah melihat apa yang menantinya saat naik ke MotoGP. Bakat muda Spanyol ini tidak ragu untuk menyatakan apa yang kurang dalam kejuaraan saat ini untuk menarik lebih banyak penggemar olahraga dua roda.

“Karena saya tahu apa itu menjadi seorang penggemar, karena belum lama ini saya hanyalah seorang penggemar. Dan apa yang saya lakukan sekarang adalah apa yang saya ingin lihat di televisi jika saya masih menjadi seorang penggemar. Orang ingin melihat pertarungan di lintasan dan perayaan. Sekarang semua orang berteman, hubungan baik antara semua orang… dan orang ingin melihat pertempuran seperti yang dilakukan Pedrosa dan Lorenzo, Marquez dan Rossi, Lorenzo dengan Marquez, Rossi dengan Biaggi, Rossi melawan Sete… orang ingin melihat ini. Verstappen sangat agresif di F1, dan orang ingin melihat itu,” kata Acosta dalam podcast resmi MotoGP.

Acosta jelas merupakan pembalap dengan potensi besar dan memiliki daya tarik. Kontribusinya di kategori tertinggi Kejuaraan Dunia dapat sangat berharga. Dia adalah pembalap yang berani mengambil risiko dan memberikan pertunjukan. Namun, dia juga tidak ingin memberikan terlalu banyak tekanan pada dirinya sendiri.

“Pada dasarnya, saya tidak memiliki banyak harapan untuk tahun 2024. Tahun lalu, terlalu banyak harapan diletakkan pada diri saya ketika saya naik ke Moto2, dan yang terjadi adalah saya mengalami banyak kecelakaan karena saya memberi tekanan terlalu banyak pada diri sendiri. Sekarang, saya hanya berpikir untuk keluar di sana, menikmati, dan belajar dari Augusto Fernandez (yang akan menjadi rekan setimnya di Tech3 GasGas). Saya juga bisa belajar dari Jack Miller, Dani Pedrosa, yang menunjukkan performa yang luar biasa dengan KTM, dan tentu saja, dari Brad Binder. Saya berharap bisa belajar dari semua orang, memahami bagaimana elektronik bekerja, sayap, aerodinamika, belajar semuanya dari awal… Itu adalah impian saya untuk berkompetisi di MotoGP, dan bahwa saya mencapainya seperti ini adalah bahkan lebih baik,” jelas Pedro.

Dengan potensi dan semangat yang dimiliki Pedro Acosta, tidak diragukan lagi bahwa dia akan menjadi salah satu pembalap yang menarik perhatian di MotoGP. Kita tunggu bagaimana perjalanan karirnya berlanjut dan apakah dia akan mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version