Home News MotoGP Aldeguer, Acosta, dan Canet Bersaing di Moto2, Ada Pembalap yang Terjatuh

Aldeguer, Acosta, dan Canet Bersaing di Moto2, Ada Pembalap yang Terjatuh

by Dita
1697776606 fermin aldeguer speed up racin

“Pembalap Moto2 Aldeguer, Acosta, dan Canet Tetap di Posisi Teratas, Acosta dan Canet Mengalami Kecelakaan.”

Pada awal sesi, Aldeguer, Pedro Acosta, dan Aron Canet masih berada di posisi teratas, sedangkan Barry Baltus dan Celestino Vietti berada di risiko terdepak dari 14 besar. Darryn Binder menjadi pembalap pertama yang mengalami kecelakaan di Tikungan 10, namun motor yang ia kendarai tidak mengalami kerusakan parah karena kecepatan saat jatuh masih rendah. Setelah itu, sesi latihan dihentikan sementara karena adanya binatang yang menyeberang di Tikungan 6, sehingga Celestino Vietti harus menunda upayanya untuk kembali ke zona ekspres Q2. Setelah latihan dilanjutkan, para pembalap mulai menunjukkan performa terbaiknya. Aldeguer semakin kencang dan berhasil mencatatkan waktu 1:32,778, menjauhkan diri 0,225 detik dari Acosta.

Pada pertengahan sesi, Izan Guevara berhasil naik ke posisi 7 dari posisi terbawah. Ia berada di antara Sam Lowes dan Marcos Ramirez, sementara Ai Ogura terlempar ke posisi 13. Manuel Gonzalez juga berhasil mencatatkan catatan waktu terbaiknya dan naik ke posisi 4, namun hal ini mengacaukan urutan pembalap di belakangnya. Hingga sisa enam menit, Aldeguer terus berusaha menjauh dari Acosta dan berhasil mencatatkan waktu 1:32,548. Canet juga berhasil menggeser Acosta dari posisi 2.

Ketegangan terjadi di garasi Honda Team Asia ketika Ai Ogura melenceng keluar jalur dan berada di luar 14 besar. Pada saat yang sama, Acosta mengalami kecelakaan di Tikungan 4 saat balapan tinggal lima menit. Tinggal tiga menit tersisa, Tony Arbolino berada di posisi 14 sebelum akhirnya turun satu tangga. Namun, ia masih memiliki kesempatan untuk mencatatkan waktu terbaik dalam dua putaran terakhir.

Canet mengikuti jejak Acosta dengan mengalami kecelakaan di Tikungan Miller. Meskipun demikian, waktu yang dimilikinya masih cukup untuk langsung melaju ke Q2. Jake Dixon, Manuel Gonzalez, Joe Roberts, Somkiat Chantra, Sergio Garcia, Alonso Lopez, Sam Lowes, Izan Guevara, Tony Arbolino, Marcos Ramirez, dan Bo Bendsneyder berhasil mendapatkan tiket ke Q2 sementara.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.