Joel Kelso Rebut Posisi Puncak, David Munoz Tercecer di Latihan Kedua Moto3 Australia

1697772873 david munoz boe motorsports 1 jpg

Joel Kelso Rebut Posisi Puncak dalam Latihan Kedua Moto3 di Australia.

Pada latihan kedua Moto3 Australia, suhu udara mencapai 23 derajat Celcius. Dalam lima menit pertama, tidak ada perubahan signifikan di posisi 14 besar. David Munoz tetap berada di puncak dengan catatan waktu 1:37,638. Ayumu Sasaki, Riccardo Rossi, Adrian Fernandez, dan Diogo Moreira menempati posisi lima besar.

Namun, Nicola Carraro mengalami insiden ketika menginjak kerb dengan kecepatan tinggi dan hampir jatuh. Beruntung, ia berhasil menghindari kecelakaan. Setelah 10 menit, terjadi perubahan di posisi lima besar. Stefano Nepa naik ke peringkat kedua, sementara Vicente Perez, yang menggantikan Ana Carrasco yang mengalami patah kaki, berada di posisi keempat.

Pembalap Jaume Masia mengalami kesulitan di Phillip Island. Ia bahkan kesulitan masuk ke posisi lima besar dan terpaksa menunggu jemputan motornya di tepi lintasan. Sementara itu, pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, berhasil naik dua peringkat dari P21. Collin Veijer juga berhasil masuk ke posisi lima besar.

Sayangnya, Ivan Ortola mengalami kecelakaan saat mencoba membelok di Tikungan 4. Sedangkan Scott Ogden mengalami frustrasi karena masalah teknis pada motornya. Ini sudah kali keempat ia mengalami masalah mesin dan terpaksa berhenti.

Joel Kelso, pembalap tuan rumah, berhasil merebut posisi terdepan dengan catatan waktu 1:37,581. Namun, Nicola Carraro dan David Munoz terlibat insiden yang membuat Carraro terhempas di trek dan mengenai samping motor Mario Aji. Pembalap Indonesia itu berhenti untuk memeriksa kondisi Carraro. Insiden ini sedang dalam investigasi.

Ayumu Sasaki berhasil menggeser posisi Kelso dalam lima menit terakhir dengan catatan waktu 1:37,115. Namun, Munoz berhasil mendobrak batas 1:36,791 dan merebut posisi terdepan. Stefano Nepa, Diogo Moreira, Ayumu Sasaki, dan Deniz Oncu menempati posisi lima besar.

Hingga akhir latihan, Munoz tetap tak terkejar. Posisi 14 besar ditempati oleh Nepa, Moreira, Sasaki, Oncu, Masia, Ivan Ortola, Kelso, Joshua Whatley, Dani Holgado, Veijer, David Salvador, David Alonso, dan Kaito Toba. Sementara itu, Mario Aji terpuruk di posisi ke-24.

Hasil latihan kedua Moto3 Australia:
1. David Munoz
2. Stefano Nepa
3. Diogo Moreira
4. Ayumu Sasaki
5. Deniz Oncu
6. Jaume Masia
7. Ivan Ortola
8. Joel Kelso
9. Joshua Whatley
10. Dani Holgado

Dalam latihan kedua Moto3 Australia, David Munoz berhasil mempertahankan posisi terdepan dengan catatan waktu tercepat. Meskipun terjadi beberapa insiden, para pembalap tetap berjuang untuk meraih posisi terbaik. Kita tunggu aksi mereka di balapan sesungguhnya.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version