Home News MotoGP Munoz Puncaki Sesi Latihan Pertama Moto3 Australia

Munoz Puncaki Sesi Latihan Pertama Moto3 Australia

by Dita
david munoz boe motorsports 1

David Munoz menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pertama Moto3 Australia.

Pada sesi latihan pertama Moto3 di Australia, para pembalap dihadapkan dengan tantangan cuaca yang sedikit dingin dan berangin. Salah satu pembalap, Dani Holgado, melakukan kesalahan yang membuatnya melebar dan meluncur di area rumput. Adrian Fernandez sempat unggul sebelum Joel Kelso, pembalap tuan rumah, mengambil alih kepemimpinan. Namun, Matteo Bertellle mengalami kecelakaan parah di Tikungan 10 yang merusak motornya. Hingga pertengahan sesi, Joel Kelso, Jaume Masia, dan Lorenzo Fellon berada di tiga besar. Pembalap Leopard Racing, David Munoz, berhasil merebut peringkat pertama dengan waktu tercepat. Masia masih menjadi yang terbaik diikuti oleh Kelso, Stefano Nepa, Ayumu Sasaki, dan Diogo Moreira di lima besar. Mario Suryo Aji, pembalap Indonesia, berhasil naik satu posisi dari P22 ke P21.

Tidak ada perubahan posisi yang signifikan hingga memasuki delapan menit terakhir sesi latihan. Scott Ogden, yang sebelumnya mengalami masalah teknis dengan motornya, kembali mengalami kekecewaan karena harus berhenti lagi akibat masalah serupa. Ayumu Sasaki berhasil mengambil alih posisi teratas dalam flying lap, namun keunggulannya tidak bertahan lama karena David Munoz berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:37,638. Lima pembalap teratas adalah Munoz, Sasaki, Masia yang naik dari P7 ke P3, Dani Holgado, dan Joel Kelso dalam tiga menit terakhir. Mario Aji juga berhasil masuk ke dalam 12 besar.

Xavi Artigas menjadi penyebab ketidaknyamanan bagi pembalap di sekitarnya ketika beberapa dari mereka melakukan flying lap terakhir. Jaume Masia mengalami insiden di Tikungan 12 dan sedang diinvestigasi oleh steward. Setelah bendera dikibarkan, beberapa pembalap berhasil memperbaiki waktu mereka. David Munoz tetap berada di posisi teratas, diikuti oleh Ayumu Sasaki, Riccardo Rossi, Adrian Fernandez, dan Diogo Moreira. Jaume Masia menempati urutan keenam, di depan Joel Kelso, Ryusei Yamanaka, Dani Holgado, dan Jose Antonio Rueda. Mario Aji melorot ke posisi 17 dengan waktu 1:39,265.

Hasil Practice 1 Moto3 Australia:
1. David Munoz
2. Ayumu Sasaki
3. Riccardo Rossi
4. Adrian Fernandez
5. Diogo Moreira
6. Jaume Masia
7. Joel Kelso
8. Ryusei Yamanaka
9. Dani Holgado
10. Jose Antonio Rueda

Sesi latihan pertama Moto3 di Australia menunjukkan persaingan yang ketat antara para pembalap. David Munoz berhasil mencatatkan waktu tercepat, tetapi rival-rivalnya seperti Ayumu Sasaki, Jaume Masia, dan Joel Kelso juga menunjukkan performa yang baik. Mario Aji, pembalap Indonesia, juga berusaha keras untuk meningkatkan posisinya di klasemen. Semoga para pembalap dapat terus menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam balapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.