Home News MotoGP Debut Marc Marquez Bersama Ducati GP23 di Tes Valencia 2023

Debut Marc Marquez Bersama Ducati GP23 di Tes Valencia 2023

by Dita
valentino rossi

Marc Marquez, Pembalap Baru Ducati yang Menarik Perhatian
Dalam tes pascamusim MotoGP yang mengakhiri 2023, yang berlangsung pada Selasa (28/11/2023), di Sirkuit Ricardo Tormo, di Valencia. Debut hebat Marquez menarik semua perhatian. Juara dunia MotoGP enam kali itu belum bisa berbicara secara resmi tentang kesan pertamanya terhadap Ducati Desmosedici GP23 karena masih memiliki kontrak dengan Honda hingga akhir tahun. Namun, setelah audio bocor, komentar pertama pembalap Spanyol itu terungkap di mana ia membandingkan GP23 dengan RC213V. Peralihan Marquez ke Ducati setelah 11 tahun mengendarai Honda, tentu saja, juga menjadi masalah bagi tim lain, terutama tim Ducati lainnya.

Valentino Rossi dan Komentarnya tentang Marc Marquez
Valentino Rossi juga berbicara dengan sangat baik tentang apa yang akan menjadi langkah pertama Marc dengan Desmosedici pada 2024. “Akan menarik untuk melihat bagaimana Marc akan beradaptasi dan bagaimana dia akan mengendarai Ducati,” kata Rossi kepada Sky Sport Italia pada akhir pekan lalu di Valencia. Dari sudut pandangnya sebagai pemilik tim VR46, The Doctor menambahkan, “Marc akan sangat berbahaya. Para pembalap kami harus menempatkan diri dengan baik dan penuh perhatian.”

Tim Gresini dan Pertamina VR46 dengan Ducati GP23
Baik tim Gresini dengan kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez, dan tim Pertamina VR46, dengan Marco Bezzecchi dan mantan pebalap Gresini, Fabio Di Giannantonio, akan mengendarai Ducati GP23. “Kami berharap bisa mendapatkan motor pabrikan Ducati untuk Bezzecchi,” kata Rossi, mengakui bahwa tim VR46 sebenarnya mengira mereka memiliki peluang untuk mendapatkan GP24. Karena keinginan ini tidak akan terwujud untuk 2024, Rossi menyatakan bahwa “sekarang kami hanya bisa berharap perbedaan antara GP23 dan GP24 tidak terlalu besar, sehingga dengan Bezzecchi kami bisa atau akan mencoba untuk memperebutkan gelar juara dunia.”

Tim Pabrikan Ducati dengan Pecco Bagnaia dan GP24
Tim pabrikan Ducati, dengan juara dunia MotoGP dua kali, Pecco Bagnaia, telah menguji prototipe GP24 pada tes Valencia. Ia akan ada lebih banyak berita pada tes Sepang, Februari 2024, mendatang. Selama putaran pertamanya dengan GP24 di Valencia, Bagnaia melihat adanya peningkatan terutama pada performa mesin. Runner-up dunia, Jorge Martin , dari tim Pramac, juga mampu mengemudikan GP24 selama beberapa lap. Tetapi, tidak seperti Bagnaia, komentarnya tentang mesin baru itu tidak sepositif komentar pembalap Italia itu.

Kesimpulan
Dengan kehadiran Marc Marquez di Ducati dan uji coba yang dilakukan oleh tim pabrikan Ducati dengan GP24, MotoGP 2024 diprediksi akan menjadi musim yang sangat menarik. Dari pernyataan Valentino Rossi, terlihat bahwa Marquez di Ducati akan menjadi ancaman serius bagi para pembalap lainnya. Sementara itu, harapan Rossi untuk mendapatkan GP24 untuk tim VR46 tidak akan terwujud, tetapi ia tetap optimis bahwa perbedaan antara GP23 dan GP24 tidak akan terlalu besar, sehingga timnya tetap bisa bersaing untuk gelar juara dunia. Semua mata tertuju pada tes Sepang, Februari 2024, untuk melihat bagaimana performa Ducati GP24 dan bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan motor baru tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.