Home News MotoGP Debut Sensasional Pedro Acosta di MotoGP

Debut Sensasional Pedro Acosta di MotoGP

by Dita
pedro acosta tech3 gasgas fact

Pedro Acosta: Sensasi Baru di MotoGP

Pembalap Spanyol berusia 19 tahun, Pedro Acosta, telah menciptakan sensasi luar biasa di paddock grand prix sejak memulai debutnya di Moto3 pada tahun 2021. Kemenangan perdana yang diraihnya hanya dalam balapan keduanya, di mana ia memulai balapan dari pit lane, sebelum akhirnya meraih gelar juara, menjadikan Acosta sebagai salah satu pembalap muda yang paling menonjol dalam ajang MotoGP.

Setelah berhasil menyelesaikan tahun keduanya di Moto2 bersama tim Ajo yang didukung KTM, Acosta berhasil memenangi kejuaraan dengan menyisakan dua putaran. Prestasi tersebut telah mengantarkannya untuk debut di kelas MotoGP bersama tim Tech3 pada tahun 2024. Banyak yang membandingkannya dengan Marc Marquez, dan Acosta akan menjadi salah satu pembalap pemula yang paling ditunggu-tunggu di MotoGP.

Dalam tes resmi pertamanya dengan KTM bermerek GasGas di Valencia pekan lalu, Acosta hanya terpaut 1,2 detik dari catatan waktu tercepat. Meskipun demikian, Acosta meremehkan anggapan bahwa ia bisa menjadi penantang gelar sejak awal. Ia berharap agar tekanan untuk memperebutkan gelar juara tidak terlalu besar, dan menekankan bahwa hal tersebut tidaklah relevan setelah hanya satu hari tes.

Acosta mengungkapkan keyakinannya bahwa MotoGP akan menjadi ajang yang sangat kompetitif. Ia tidak bisa memastikan kapan tepatnya ia akan mampu bersaing untuk meraih gelar juara, namun yakin bahwa motor yang digunakannya akan menjadi sangat cepat dalam waktu dekat. Meskipun begitu, Acosta menegaskan bahwa pihak KTM tidak memberikan tekanan berlebihan terkait debutnya di MotoGP, dan ia memuji tim asal Austria tersebut atas dukungannya.

Menurut Acosta, di dalam garasi dan di timnya, tidak ada yang membandingkannya dengan pembalap lain. Ia merasa senang dengan hal tersebut, karena adanya ekspektasi yang tinggi dapat menjadi beban tersendiri. Acosta juga merasa terbantu dengan dukungan penuh yang diberikan oleh timnya, baik dari kepala kru maupun dari seluruh anggota tim. Ia merasa bahwa mereka sangat terbuka untuk membantunya mencapai potensinya dalam balapan MotoGP.

Dengan segala prestasi dan potensi yang dimilikinya, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap muda yang patut diperhitungkan di ajang MotoGP. Meskipun belum dapat memastikan kapan ia akan mampu bersaing untuk meraih gelar juara, namun kehadirannya menjadi angin segar dan menjanjikan bagi dunia balap motor. Semua mata akan tertuju pada perjalanan karier Acosta di MotoGP, dan akan menarik untuk melihat bagaimana ia akan mengukir prestasi di kelas balap motor paling bergengsi tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.