Home News MotoGP Fabio Quartararo: Masa Depan Bersama Yamaha

Fabio Quartararo: Masa Depan Bersama Yamaha

by Dita
fabio quartararo yamaha factor

Fabio Quartararo, Pembalap Muda yang Menjadi Sorotan di MotoGP

Fabio Quartararo, pembalap asal Prancis, telah menjadi sorotan utama di dunia MotoGP. Debutnya bersama tim satelit Petronas SRT pada 2019 langsung mengukuhkan namanya di kancah balap motor dunia. Prestasinya semakin gemilang ketika ia meraih gelar juara bersama tim pabrikan Yamaha pada 2021, mengakhiri puasa gelar mereka selama tujuh tahun. Namun, musim 2023 tidak berjalan sesuai harapan, di mana Quartararo hanya mampu menempati posisi ke-10 dalam klasemen dengan hanya meraih tiga podium grand prix.

Kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun lagi di pertengahan musim 2022 menandakan kesetiaan Quartararo terhadap tim. Namun, dengan pasar pembalap yang akan bergerak cepat untuk 2025, Quartararo menegaskan bahwa Yamaha tidak punya waktu lama untuk meyakinkannya bahwa mereka memiliki proyek kemenangan. Dalam wawancara eksklusif dengan Motorsport.com, Quartararo menyatakan harapannya untuk kembali meraih kemenangan bersama Yamaha, namun ia juga mengungkapkan bahwa ia hanya memiliki waktu yang sangat singkat untuk meyakinkan dirinya bahwa ini adalah proyek kemenangan yang tepat.

Yamaha akan mendapatkan kelonggaran pada musim depan untuk membantu mereka kembali ke posisi terdepan, yang akan mencakup pengembangan mesin secara gratis dan pengujian tanpa batas. Meski demikian, Quartararo mengakui bahwa ia tahu tidak akan menjadi penantang gelar lagi seperti tiga tahun sebelumnya. Ia merasa bahwa paruh pertama musim ini terasa berat karena situasi yang dihadapinya, namun paruh kedua musim ini jauh lebih baik. Quartararo berusaha memberikan 100 persen kemampuannya meski ia mengakui bahwa paruh pertama musim ini sangat sulit baginya.

Salah satu alur cerita utama MotoGP musim depan adalah kepindahan Marc Marquez ke Ducati dan juga kepindahan mantan rekan setimnya Franco Morbidelli ke Pramac. Quartararo menyatakan bahwa ia akan memperhatikan dengan saksama pergerakan Marquez dan Morbidelli saat ia memikirkan masa depannya sendiri. Ia juga mengungkapkan ketertarikannya untuk melihat apa yang akan dilakukan Morbidelli dengan Ducati pabrikan dan seberapa cepat ia bisa beradaptasi, karena Morbidelli telah menjadi rekan setimnya sejak lama.

Dengan segala perjalanan karirnya, Fabio Quartararo telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap muda yang berbakat dan memiliki potensi besar di MotoGP. Meski menghadapi berbagai tantangan, Quartararo tetap optimis dan berkomitmen untuk kembali meraih kemenangan bersama Yamaha. Semua mata akan tertuju pada perjalanan Quartararo di musim-musim mendatang, di mana ia akan terus menjadi sorotan utama di dunia balap motor.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.