Joan Mir Berjuang di MotoGP Catalunya dengan Honda

joan mir repsol honda team

Joan Mir Membahas Performa Honda di MotoGP Catalunya

Pada hari yang cerah di MotoGP Catalunya, Joan Mir dari Repsol Honda Team harus puas finis di posisi ke-15 setelah tertinggal lebih dari 16 detik dari pemenang balapan, Aleix Espargaro. Meskipun hasil yang kurang memuaskan, Mir tetap optimis dan mencoba melontarkan humor terkait performa motor Honda yang ia gunakan.

Menurut Mir, masalah utama yang dialaminya adalah konfigurasi motor yang berbeda dengan Honda lainnya. Hal ini membuatnya kesulitan dalam menemukan cengkeraman yang baik di lintasan. “Masalahnya adalah evolusi berjalan ke arah ini dan memiliki lebih banyak potensi, tetapi saat ini kami telah kehilangan banyak hal, motor tidak memiliki cengkeraman sama sekali. Treknya tidak ada, tetapi dengan motor ini bahkan lebih sedikit,” jelas Mir.

Selain masalah cengkeraman, Mir juga mengungkapkan bahwa Honda tengah mengalami kesulitan dalam hal akselerasi dan kecepatan tertinggi. Hal ini membuatnya tertinggal dibandingkan dengan para pesaingnya. Meskipun demikian, Mir tetap optimis bahwa Honda dapat melakukan perbaikan dalam jangka panjang.

Mir juga menyoroti bahwa sirkuit Catalunya bukanlah lintasan yang menguntungkan bagi Honda. Meskipun demikian, ia mencatat bahwa performa Honda tahun ini jauh lebih buruk dibandingkan dengan tahun sebelumnya meskipun menggunakan paket yang hampir sama. Hal ini membuatnya semakin yakin bahwa Honda perlu terus mengumpulkan informasi untuk melakukan perbaikan.

Ditanya mengenai harapan untuk musim panas ini, Mir mengaku bahwa Honda harus menerima kenyataan bahwa mereka masih harus menderita untuk sementara waktu. Namun, ia yakin bahwa Honda berada di jalur yang benar dan setelah melewati musim panas, mereka akan dapat mengambil langkah penting ke depan.

Dengan demikian, meskipun hasil balapan di MotoGP Catalunya tidak sesuai harapan, Joan Mir tetap optimis dan yakin bahwa Honda akan mampu meningkatkan performa mereka di masa mendatang. Semua tantangan dan kesulitan yang dihadapi saat ini dianggap sebagai bagian dari proses menuju kesuksesan yang lebih besar. Semoga Honda dan Joan Mir dapat segera menemukan solusi untuk meningkatkan performa mereka di sisa musim ini.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version