Home News MotoGP Aleix Espargaro Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP Barcelona

Aleix Espargaro Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP Barcelona

by Dita
1716769897 aleix espargaro aprilia racing

Aleix Espargaro Menjadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan Bebas MotoGP Barcelona

Fabio Di Giannantonio memimpin jalannya sesi latihan bebas MotoGP di Barcelona dengan catatan waktu 1:40,669. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Fabio Quartararo dan Jorge Martin berhasil mengalahkannya. Bahkan, Franco Morbidelli pun mampu melampaui kecepatan Di Giannantonio.

Duel sengit antara kakak beradik Marquez juga terjadi di sesi latihan ini. Mereka saling berebut posisi terdepan hingga akhirnya turun ke posisi kedua dan ketiga. Kejadian menegangkan terjadi ketika Marc Marquez tergelincir di Tikungan 5, namun untungnya adiknya, Alex Marquez, berhasil menghindarinya dan melanjutkan balapan. Meskipun motornya terlempar keluar trek, Marquez #93 tetap berusaha untuk kembali ke lintasan.

Aleix Espargaro tampil impresif dengan mencatatkan waktu tercepat 1:39,394, menggeser posisi Di Giannantonio dan Quartararo dari puncak. Selisih waktu Espargaro dengan Francesco Bagnaia hanya 0,119 detik, dan dengan Pedro Acosta sebesar 0,352 detik. Sementara itu, Jorge Martin berhasil menyelip di antara pembalap Ducati dan GasGas Tech3.

Meski sempat terlempar ke posisi kesembilan, Marc Marquez berhasil kembali ke trek setelah melakukan perbaikan di garasi tim. Di sisi lain, Johann Zarco mengalami kecelakaan di lokasi yang sama dengan Marquez. Pada menit terakhir sesi latihan, Miguel Oliveira menunjukkan peningkatan performa dengan melompat ke posisi keenam, mengungguli Raul Fernandez.

Fabio Quartararo berhasil menempati posisi di antara kedua pembalap Aprilia, Alex dan Marc Marquez. Sementara itu, Joan Mir menjadi pembalap Honda terbaik meskipun hanya mampu finis di urutan ke-14.

Dengan hasil sesi latihan bebas yang menarik ini, para pembalap akan terus mempersiapkan diri untuk kualifikasi dan balapan utama di Barcelona. Semua mata akan tertuju pada Aleix Espargaro yang berhasil menjadi pembalap tercepat hari ini, apakah ia mampu mempertahankan performa gemilangnya di sesi-sesi selanjutnya? Kita tunggu saja kelanjutan dari balapan MotoGP Barcelona yang pasti akan menarik dan penuh dengan persaingan ketat.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.