‘V de Vendetta’. Revancha con el 5 de Pecco Bagnaia

17167429639426

Pada akhir pekan yang penuh dengan drama di Barcelona, Pecco Bagnaia mengalami berbagai peristiwa yang mengguncang. Dari kejatuhan di sesi Sprint hingga kemenangan epiknya di hari Minggu, semuanya terjadi di tikungan yang berbentuk angka lima, yang menjadi simbol revanshe bagi pembalap Ducati ini.

Tikungan tersebut merupakan tikungan ke kiri, dengan kemiringan yang sangat curam. Bahkan, Jorge Martín sampai-sampai menyentuh bahu di sana, namun sang juara bertahan merasa bahwa dia harus melakukannya di sana, meskipun sebenarnya dia memiliki ritme yang jauh lebih baik dan bisa memilih jalur lain.

Bagnaia sendiri menuntut dirinya untuk melakukannya. “Kemarin saya benci tikungan itu. Saya bahkan tidak percaya ketika saya pertama kali melewati sana, memimpin balapan dengan titik tersebut. Saya pikir itu telah membantu saya. Saya menyelesaikan lingkaran di sana,” ungkapnya.

Untuk menegaskan ketidaksukaannya terhadap tikungan tersebut, setelah memenangkan balapan, Bagnaia menunjukkan gestur tidak senonoh saat melewati tikungan tersebut. “Ini penting untuk melakukan sesuatu di sana. Itulah sebabnya saya memutuskan untuk mendahuluinya di sana. Saya melakukannya dengan sengaja. Namun, saya berdoa agar tidak tertutup dari depan,” akunya.

Masa lalu yang buruk juga menjadi bagian dari cerita Pecco Bagnaia di Barcelona. Dia belum pernah naik podium di sirkuit tersebut dan kali ini dia melakukannya dengan gemilang, meraih kemenangan. Namun, di tahun 2023, dia juga mengalami kejatuhan ketika memimpin balapan, di tikungan 2, dan tertabrak oleh Brad Binder. Kejatuhan itu bisa saja berakibat fatal, namun untungnya dia hanya mengalami luka ringan dan bisa melanjutkan musim balapnya.

Sirkuit Catalunya memang tidak disukai oleh Pecco, yang selalu mengkritik kondisi grip dan ketidakmampuan untuk melakukan perbaikan aspal. Namun, seperti yang terbukti di masa lalu, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh, karena sirkuit tersebut selalu ramai digunakan sepanjang tahun. “Ini adalah bencana,” tegasnya.

Sekarang, kutukan itu telah berakhir. “Ini sudah selesai. Di sini saya telah mengalami segala macam hal. Bahkan terjatuh saat berjalan pelan, seperti di sesi Sprint. Bahkan kami bercanda tentang hal itu. Saya tidak percaya, tapi berhasil melewatinya… saya tidak tahu,” ujarnya sambil tertawa.

Dalam pesan untuk MotoGP, Bagnaia juga memberikan pesan kepada Jorge Martín, setelah berhasil mengalahkannya di akhir balapan dan memangkas selisih poin. Lebih dari itu, dia memberikan pelajaran tentang bagaimana mengelola ban untuk bangkit setelah sebelumnya terlampaui oleh Martín dan Acosta di awal balapan. “Saya senang dengan cara saya mengontrol semuanya, meskipun tidak mudah,” katanya. Dan dia memberikan kuncinya: “Saya bisa fokus pada tujuan. Saya tahu potensi saya, saya tahu bahwa jika semuanya berjalan lancar, saya bisa berjuang untuk menang. Itu membuat saya selalu siap. Saya memiliki segalanya untuk bersaing dan itu memberi saya kepercayaan diri.”

Pembalap asal Italia ini masih memiliki hutang yang harus dilunasi, namun dia meraih moral yang tinggi untuk balapan spesial berikutnya. “Saya harus memperbaiki penampilan di sesi Sprint. Saya lelah kehilangan poin secara percuma di hari Sabtu. Di Mugello, saya tidak ingin membuat kesalahan lagi. Itu adalah Grand Prix favorit saya, bersama dengan Misano,” ucapnya. Tidak sia-sia, di tahun 2023 dia berhasil memenangkan kedua balapan tersebut.

Saat ini, Pecco berada 39 poin di belakang Martín. “Yang memenangkan balapan adalah yang membuka gas paling sedikit, Bagnaia, tapi saya puas dengan pekerjaan saya,” ujar Jorge. Dan sekedar informasi, kutukan lain juga berakhir untuk Ducati, yang sebelumnya tidak pernah meraih kemenangan sejak tahun 2018. Mereka berhasil meraih hasil triplet dan mengakhiri dominasi Aprilia… dan Aleix Espargaró.

By VR46 Fans

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version