Home News MotoGP David Alonso Pecahkan Rekor Lap Tercepat Moto3 Mugello

David Alonso Pecahkan Rekor Lap Tercepat Moto3 Mugello

by Dita
david alonso cfmoto aspar team 2

David Alonso Dominasi Free Practice Moto3 di Mugello

Sebuah performa gemilang ditunjukkan oleh pembalap muda asal Spanyol, David Alonso, dalam sesi latihan bebas Moto3 di Sirkuit Mugello. Alonso yang membela tim Aspar Team berhasil mendominasi sesi latihan bebas dengan sangat impresif.

Alonso memulai sesi latihan dengan cukup stabil, namun ia mengalami sedikit kendala teknis yang membuat motornya berhenti di tengah jalan. Hal ini tentu membuatnya kehilangan waktu berharga untuk mengelilingi seluruh lintasan dan membuat catatan waktu.

Namun, Alonso tidak menyerah begitu saja. Ia kemudian kembali ke lintasan dan mulai menetapkan waktu lap yang kompetitif. Nicola Carraro dan Alonso saling bergantian memimpin sesi latihan sebelum dua pembalap Jepang, Taiyo Furusato dan Tatsuki Suzuki, ikut meramaikan persaingan di depan.

Alonso kemudian menunjukkan kebolehannya dengan mencatatkan waktu tercepat, yakni 1:56,936, yang kemudian ia perbaiki menjadi 1:56,384. Hal ini membuatnya sulit dikejar oleh para pesaingnya, termasuk Ryusei Yamanaka yang terpaut cukup jauh.

Tim Aspar Team juga patut diapresiasi atas persiapan motor yang luar biasa untuk Alonso. Hal ini terbukti dengan dominasi yang ia tunjukkan di atas lintasan. Alonso terus menjauh dari para pesaingnya dan sulit untuk dikejar.

Dalam sisa waktu 3 menit, Alonso kembali ke lintasan dan memanfaatkan flying lap terakhirnya untuk mencatatkan waktu yang mengesankan, yakni 1:55,818. Catatan waktu tersebut bahkan berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Tatsuki Suzuki.

Dengan demikian, David Alonso berhasil menempati posisi teratas dalam sesi latihan bebas Moto3 di Mugello. Ia menunjukkan performa yang sangat impresif dan menjadi salah satu favorit untuk meraih hasil yang baik dalam balapan nanti.

Hasil FP Moto3 Italia:

  1. David Alonso
  2. Ryusei Yamanaka
  3. Jose Antonio Rueda
  4. Daniel Holgado
  5. Stefano Nepa
  6. Xabi Zurutuza
  7. David Munoz
  8. Luca Lunetta
  9. Collin Veijer
  10. Matteo Bertelle

Dengan demikian, Alonso menjadi pembalap yang patut diwaspadai dalam balapan Moto3 di Mugello. Keberhasilannya dalam sesi latihan bebas menjadi modal bagus untuk mengincar hasil yang lebih gemilang di balapan nanti.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.