Home News MotoGP Marquez di Ducati: Tantangan Baru di Musim 2023

Marquez di Ducati: Tantangan Baru di Musim 2023

by Dita
1718102459 marc marquez gresini racing

Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP enam kali, telah membuat keputusan mengejutkan dengan pindah ke skuad Ducati untuk musim balap 2023. Kepindahannya ke tim Italia membuat respons publik terbagi dua. Pendukungnya tentu saja gembira dengan keputusan tersebut, namun sebaliknya fans Jorge Martin menjadi kesal karena kursi idolanya direbut sehingga terpaksa pindah ke Aprilia.

Ambisi dari banyak penggemar pembalap nomor 93 ini adalah bahwa ia akan dapat memperebutkan gelar juara dunia dengan motor yang sama dengan Francesco Bagnaia. Namun, Marquez juga harus siap menghadapi tekanan di atas motor terbaik, yang dikembangkan oleh seorang jenius seperti Gigi Dall’Igna.

Pertanyaan menarik diajukan kepada Jorge Lorenzo dalam program ‘Open Paddock’ di platform DAZN. Juara dunia MotoGP tiga kali itu setuju bahwa sekarang tidak akan ada lagi alasan ketika mencapai hasil mengecewakan.

“Sekarang, tidak ada lagi alasan untuk Marquez, seperti yang dia katakan,” Lorenzo memulai. “Meskipun dia, secara terbuka, telah membuatnya. Terlebih lagi, berkali-kali ia menyangkal hal-hal yang sudah jelas.”

Kalimat terakhir itu merujuk pada performa Desmosedici GP23 milik Marquez, seperti yang beberapa kali dibela Lorenzo bahwa dalam beberapa situasi ia jelas berada di belakang GP24 yang ditunggangi Bagnaia, Martin, atau Enea Bastianini.

Sebagai contoh, saya sudah mengatakan di Qatar bahwa, saat keluar dari tikungan terakhir, Ducati 2024 lebih cepat. Di Mugello itu terbukti, karena pada saat dia membuntuti Enea Bastianini, Marc tidak bisa mengikuti slipstream-nya untuk menyalipnya di lintasan lurus, dia bahkan tidak bisa mengejarnya. Dalam akselerasi dan kecepatan tertinggi, jelas bahwa GP24 lebih baik,” lanjut Lorenzo menyimpulkan.

Dengan kepindahan Marquez ke Ducati, banyak harapan dan ekspektasi yang mengikutinya. Bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan motor baru dan tim baru, serta bagaimana ia akan bersaing dengan pembalap-pembalap lain di lintasan. Semua mata akan tertuju pada performa Marquez di musim balap mendatang, apakah ia akan mampu bersaing dan meraih gelar juara dunia lagi atau tidak.

Dengan persaingan yang semakin ketat di MotoGP, Marquez harus siap menghadapi segala tantangan yang akan dihadapinya. Semua mata akan tertuju pada langkah-langkahnya di lintasan, apakah ia akan mampu menunjukkan performa terbaiknya atau tidak. Semua jawaban akan terungkap di musim balap mendatang, dan para penggemar MotoGP tidak sabar untuk menyaksikannya.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.