Home News MotoGP Maverick Viñales Gabung Tim KTM, Bersaing di MotoGP 2025

Maverick Viñales Gabung Tim KTM, Bersaing di MotoGP 2025

by Dita
maverick vinales red bull ktm

KTM akan Menurunkan Empat Motor di MotoGP 2025, Enea Bastianini dan Maverick Viñales Bergabung

Seperti yang dilaporkan Motorsport.com sebelumnya, Enea Bastianini dan Maverick Viñales akan ada di bawah naungan KTM, yang akan menurunkan empat motor berwarna oranye dengan spek terbaru di grid MotoGP 2025.

Dua motor dipakai Pedro Acosta dan Brad Binder di garasi pabrikan dan dua motor lainnya di garasi Tech3. Kedatangan para pembalap baru ini menandai perpisahan dengan Jack Miller dari Australia dan Augusto Fernandez dari Spanyol.

Kami sangat senang dapat membawa Enea dan Maverick ke dalam proyek MotoGP kami dan memberi mereka dukungan penuh dan dukungan dari pabrik untuk terus mengejar tujuan mereka dan mencapai performa puncak,” jelas Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports sekaligus pendukung utama perekrutan Maverick, dalam sebuah pernyataan resmi.

“Jelas bahwa kita berbicara tentang dua pembalap tercepat di dunia saat ini dan ini merupakan sebuah pujian bahwa mereka memiliki kepercayaan kepada kami. Operasi kelas dunia yang telah kami ciptakan bersama Red Bull KTM Tech3.

“Label tim untuk 2025 menjelaskan semuanya: inilah saatnya untuk memperkuat nama KTM lagi dan kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih baik untuk membawa nilai seperti ini kepada perusahaan, selain Enea dan Maverick yang mengenakan warna oranye Red Bull. Mari kita dorong sekarang untuk sisa tahun 2024 dan kemudian menantikan awal yang baru tahun depan,” jelas mantan pembalap motorcross ini.

Enea Bastianini, yang berada di musim keduanya bersama tim pabrikan Ducati, kehilangan tempat usai tim merah memilih Marc Marquez. Pembalap 26 tahun tersebut setuju gabung KTM pada akhir pekan di Mugello.

Enea memulai debutnya di Kejuaraan Dunia satu dekade lampau (setelah sebelumnya juga membalap di Red Bull MotoGP Rookies Cup) di atas KTM RC4. Ia meraih enam kemenangan dan lebih dari 30 podium di Moto3 dan Moto2 selama tujuh musim. Pembalap Rimini itu juga berkembang untuk meraih gelar juara kelas menengah 2020.

Bastianini memasuki MotoGP pada 2021 pada usia 23 tahun dan telah mencetak lima kemenangan dan 12 podium selama 3,5 tahun di divisi tersebut hingga saat ini. Ia dikenal karena kemampuan alami dan keunggulannya dalam memaksimalkan ‘paket’ teknisnya di seluruh jarak balapan.

Sebagai pembalap pertama di era MotoGP yang meraih kemenangan dengan tiga merek berbeda, Vinales membawa pengalaman dan talenta yang luar biasa ke dalam tim. Rider bernomor 12 ini merupakan juara dunia Moto3 kedua KTM pada 2013.

Kariernya yang telah berlangsung selama empat musim di Moto3 dan Moto2, dengan empat kali finis tiga besar secara beruntun. Dia bergabung dengan kelas utama pada 2015 dan mencatatkan kemenangan pertama dari 10 kemenangannya di MotoGP (35 podium) pada musim berikutnya.

Mack memiliki dua medali perunggu kejuaraan dalam satu dekade dan telah memenangi setidaknya satu Grand Prix dalam tujuh dari sepuluh tahun di MotoGP. Perasaan, kecepatan, dan kebugaran jadi modalnya bersaing di grid MotoGP.

Dengan bergabungnya Enea Bastianini dan Maverick Viñales, KTM semakin mengukuhkan posisinya di ajang balap MotoGP. Mereka berdua membawa pengalaman dan kecepatan yang dapat membantu tim mencapai hasil yang lebih baik. Semoga kerja sama ini membawa kesuksesan bagi KTM di musim-musim mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.