Home News MotoGP Maverick Viñales Tinggalkan Aprilia, Gabung dengan KTM

Maverick Viñales Tinggalkan Aprilia, Gabung dengan KTM

by VR46 Fans
17182623341773

Pada suatu hari yang cerah, kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP. Maverick Viñales, pembalap asal Spanyol yang sebelumnya membela tim Aprilia, memutuskan untuk meninggalkan tim tersebut pada akhir musim ini dan bergabung dengan tim KTM. Namun, Viñales tidak akan bergabung dengan tim utama yang sudah diisi oleh Pedro Acosta, melainkan akan turun di tim satelit, KTM Tech3. Dengan bergabungnya Viñales ke dalam tim KTM, ini akan menjadi kali keempat dalam karirnya di MotoGP ia membela tim dari berbagai merek, setelah sebelumnya membela Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

Keputusan Viñales untuk meninggalkan Aprilia tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama setelah ia berhasil meraih 1 kemenangan, 7 podium, dan 2 pole positions bersama tim tersebut. Namun, ketika tim utama Aprilia mengumumkan perekrutan Marc Márquez untuk musim depan, hal ini membuat Viñales memutuskan untuk mencari tantangan baru di tim KTM. Dengan bergabungnya Viñales dan Enea Bastianini ke dalam proyek MotoGP KTM, Direktur KTM Motorsports, Pit Beirer, menyatakan kebahagiannya dan memberikan dukungan penuh kepada kedua pembalap tersebut.

Dengan kepergian Viñales dari Aprilia, tim tersebut akan kehilangan duo pembalapnya yang telah membela tim tersebut dalam beberapa musim terakhir, terutama setelah Aleix Espargaró mengumumkan pensiunnya beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, tim Aprilia masih memiliki harapan besar pada Jorge Martín, pembalap baru mereka untuk musim 2025. Namun, masih belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan setim dari Martín yang saat ini memimpin klasemen musim ini.

Kehadiran Viñales di tim KTM bisa menjadi sejarah baru bagi MotoGP, mengingat Viñales telah mencatatkan prestasi yang luar biasa. Pada Grand Prix Amerika Serikat tahun ini, Viñales menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih kemenangan dengan tiga merek motor berbeda di MotoGP. Jika Viñales mampu meraih kemenangan dengan KTM, maka ia akan menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil meraih kemenangan dengan empat merek motor berbeda dalam 75 tahun sejarah kejuaraan ini.

Dengan bergabungnya Maverick Viñales ke dalam tim KTM, kita akan melihat bagaimana perjalanan karirnya selanjutnya dan apakah ia mampu mencatatkan prestasi baru yang mengesankan. Semua mata akan tertuju pada Viñales di musim depan, dan kita akan menyaksikan bagaimana ia akan menghadapi tantangan baru bersama tim barunya. Semoga keputusan Viñales untuk beralih ke KTM membawa kesuksesan dan prestasi gemilang bagi dirinya dan timnya. Ayo dukung Maverick Viñales dalam petualangannya yang baru ini!

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.