Home News MotoGP Raul Fernandez, Runner-up Moto2 2021, Berpeluang Bertahan di Trackhouse Racing

Raul Fernandez, Runner-up Moto2 2021, Berpeluang Bertahan di Trackhouse Racing

by Dita
1718696787 raul fernandez trackhouse raci

Raul Fernandez, Pembalap Muda yang Bersinar di MotoGP

Raul Fernandez, pembalap runner-up Moto2 2021, kini sedang menikmati peningkatan performa dalam beberapa balapan terakhir di musim 2024. Meskipun hanya satu kali masuk lima besar dalam dua musim pertamanya di kelas utama, Fernandez menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Pada balapan MotoGP Catalan, Fernandez bahkan berhasil memimpin sebelum akhirnya terjatuh dan finis di urutan keenam. Balapan berikutnya, ia kembali menunjukkan kebolehannya dengan finis di posisi yang cukup baik di atas motor Aprilia milik Trackhouse Racing setelah lolos kualifikasi di barisan depan di Barcelona.

Dengan keputusan Ducati untuk mempromosikan Marc Marquez ke tim pabrikan untuk musim 2025, kursi-kursi di grid MotoGP telah terisi dengan cepat. Di dalam kandang Aprilia, terdapat tiga motor yang diperebutkan setelah Maverick Vinales memutuskan untuk bergabung dengan KTM. Hal ini memberikan Fernandez lebih banyak pilihan untuk tetap bersama Trackhouse di musim depan.

“Saya tahu apa yang ingin saya lakukan, saya tahu saya ingin bertahan,” ujar Fernandez dalam wawancara akhir bulan lalu di Barcelona. “Saya rasa ini bukan saat yang tepat untuk membicarakannya. Saya pikir kita harus menunggu dua atau tiga balapan lagi, tapi saya bisa mengatakan bahwa semuanya berada di jalan yang baik.”

Ketika ditanya apakah ia akan mempertimbangkan kembali ke Moto2 jika ditawari, Fernandez menegaskan bahwa saat ini prioritasnya adalah tetap berada di kelas utama. Hal ini menandakan perubahan dalam pola karier pembalap, di mana sebelumnya banyak yang sukses di kelas lain sebelum naik ke MotoGP.

Hanya sedikit pembalap sejak Moto2 mengambil alih kelas 250 cc pada 2010 yang mampu kembali ke divisi menengah dan kemudian kembali ke MotoGP. Contohnya adalah Toni Elias, juara MotoGP yang turun ke Moto2 sebelum kembali ke kelas utama dan meraih posisi kedelapan.

Alex De Angelis juga memiliki cerita serupa, dimana ia debut di MotoGP dari kelas 250 cc sebelum kembali ke Moto2 dan akhirnya kembali lagi ke MotoGP beberapa tahun kemudian. Sedangkan Aleix Espargaro, yang akan pensiun pada akhir tahun ini, adalah salah satu pembalap yang sukses melakukan perjalanan serupa dari MotoGP ke Moto2 dan kembali lagi.

Dengan prestasi dan potensi yang dimiliki oleh Raul Fernandez, tidak ada yang menutup kemungkinan bahwa ia bisa menjadi salah satu pembalap yang sukses meniti karier dari kelas menengah hingga kelas utama MotoGP. Semua mata tertuju pada penampilan Fernandez di sisa musim ini dan keputusannya untuk musim depan. Kita tunggu kabar selanjutnya dari pembalap muda berbakat ini.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.