Home News MotoGP Marco Bezzecchi Pindah ke Aprilia: Strategi Ducati Gagal

Marco Bezzecchi Pindah ke Aprilia: Strategi Ducati Gagal

by Dita
marco bezzecchi vr46 racing te

Marco Bezzecchi: Antara Ducati, Aprilia, dan VR46

Pembalap VR46 Ducati saat ini, Marco Bezzecchi, sedang menyelesaikan proses kepindahannya ke tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP mendatang. Keputusan ini terjadi setahun setelah tiga kali pemenang grand prix MotoGP, Bezzecchi memilih untuk tidak menggunakan motor Ducati spesifikasi pabrik di Pramac untuk tahun 2024. Meskipun mendapat Desmosedici GP23, Bezzecchi tetap setia dengan set-up VR46.

Operasi yang akan membawa Bezzecchi menjadi rekan setim Jorge Martin di struktur pabrik Aprilia akan segera diselesaikan. Ducati, dalam beberapa hari terakhir, mengembangkan strategi untuk mempertahankan Bezzecchi dan Pramac dengan bergabung dengan mereka. Namun, rencana tersebut tidak terwujud dan Bezzecchi akan bergabung dengan Aprilia. Tim Pramac dipimpin oleh Paolo Campinoti kemungkinan besar akan bergabung dengan Yamaha sebagai pemasok motor barunya.

Keputusan Bezzecchi untuk mengendarai RS-GP daripada Desmosedici generasi terbaru menjadi kejutan. Meski performa Desmosedici seharusnya lebih baik, Bezzecchi merasa bahwa lompatan kualitas GP24 lebih besar dari yang ia perkirakan. Setelah tujuh putaran, pembalap Italia ini berada di urutan ke-11 dalam klasemen, dua di belakang rekan setimnya di VR46, Fabio Di Giannantonio.

Kedatangan Marc Marquez di garasi resmi Ducati pada tahun 2025 telah menimbulkan ketidaknyamanan di antara rombongan Valentino Rossi. Marquez akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia, yang telah merayakan dua gelar MotoGP terakhir. Hal ini membuat ekosistem yang telah berkuasa hingga saat ini terguncang. VR46 dan Ducati hampir memperbarui aliansi mereka dengan motor pabrikan, asalkan Pramac menerima pinangan Yamaha.

Perekrutan Marquez dianggap sebagai ancaman bagi ekosistem yang telah dibangun selama ini. Bezzecchi, yang cocok dengan profil yang dicari oleh Aprilia, merasa tidak percaya dengan penambahan Marquez ke dalam dunia VR46. Hal ini juga memicu ketidakstabilan dan ketidakpastian di kalangan penggemar dan pihak terkait.

Dengan demikian, langkah Bezzecchi untuk pindah ke Aprilia menjadi pilihan yang tepat untuknya. Meskipun terjadi perubahan besar dalam dunia MotoGP, Bezzecchi tetap fokus pada karirnya dan siap menghadapi tantangan baru bersama tim barunya. Semoga keputusan ini membawa kesuksesan bagi Marco Bezzecchi di ajang balap MotoGP mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.