Home News MotoGP Collin Veijer Kembali Rebut Posisi Teratas di Practice 2 Moto3 Assen

Collin Veijer Kembali Rebut Posisi Teratas di Practice 2 Moto3 Assen

by Dita
1719656328 collin veijer liqui moly husqv

Collin Veijer Kembali Puncak di Practice 2 Moto3 Belanda

Angel Piqueras mengalami insiden di awal sesi ketika rantai motornya putus, memaksa dia untuk berlari dari mulut pit lane ke garasinya. Posisinya di urutan keenam pun terancam.

Hingga tujuh menit sesi berlangsung, belum ada perubahan signifikan di mana Collin Veijer masih memimpin dengan waktu 1:40,259. Dia diikuti oleh Ryusei Yamanaka, Ivan Ortola, Adrian Fernandez, Jose Antonio Rueda, Piqueras, Joel Kelso, Luca Lunetta, David Alonso, Dani Holgado, Tatsuki Suzuki, David Munoz, Matteo Bertelle, dan Stefano Nepa yang semua berada di zona lolos langsung ke Q2.

Namun, Riccardo Rossi dan Filippo Farioli mengalami kecelakaan di Tikungan 7. Keduanya terhempas keras di gravel dan motornya jungkir balik, sehingga membutuhkan bantuan medis.

Pergerakan baru terjadi ketika sisa waktu 17 menit, di mana Stefano Nepa berhasil naik ke posisi kesembilan dan David Munoz juga naik satu tingkat di atasnya.

Pembalap LevelUp-MTA, Ivan Ortola, kemudian menunjukkan performa impresifnya dengan merebut posisi teratas dengan waktu 1:40,193, mengungguli Veijer dan Nepa.

Duel antara Ryusei Yamanaka dan Ivan Ortola terus berlanjut, di mana Yamanaka sempat memimpin namun Ortola kembali merebut P1 dengan waktu 1:39,790.

Di sisa enam menit, Joel Kelso mampu memecah dominasi Ortola dan Yamanaka dengan mencatat waktu di bawah 1:39. Scott Ogden juga berhasil masuk ke posisi 14 setelah sebelumnya kesulitan di luar zona kualifikasi.

Performa Ogden sempat turun dari P8 ke P11 setelah David Almansa berhasil masuk ke Q2.

Angel Piqueras tampil mengejutkan dengan meraih posisi teratas dengan waktu 1:39,777. Pembalap debutan tersebut berhasil mengatasi kendala awalnya dan menunjukkan kemampuan eksplorasi motornya. Sementara itu, Collin Veijer yang dominan sebelumnya, terlihat kesulitan dalam Practice 2 dan tergelincir ke posisi ke-11.

Namun, Veijer mampu menampilkan strategi cerdiknya di akhir sesi dan kembali meraih posisi pertama dengan waktu lap 1:39,703, mengungguli Piqueras dan Ortola dalam hitungan perseratus detik.

David Munoz, David Alonso, Ryusei Yamanaka, Joel Kelso, Taiyo Furusato, Adrian Fernandez, Luca Lunetta, Dani Holgado, Stefano Nepa, Scott Ogden, dan David Almanza berhasil melaju ke Q2 langsung.

Hasil Practice 2 Moto3 Belanda

1. Collin Veijer – 1:39,703

2. Angel Piqueras – 1:39,777

3. Ivan Ortola – 1:39,790

4. David Munoz

5. David Alonso

6. Ryusei Yamanaka

7. Joel Kelso

8. Taiyo Furusato

9. Adrian Fernandez

10. Luca Lunetta

Dengan hasil yang menarik ini, para pembalap akan terus berjuang untuk meraih posisi terbaik dalam sesi kualifikasi dan balapan selanjutnya. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari persaingan seru di Moto3 Belanda!

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.